Muskerda DPD ABPEDSI, Bupati Satono inginkan Desa Semakin Produktif

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., membuka kegiatan Musyawarah Kerja Daerah DPD ABPEDSI Kabupaten Sambas Perdana di Gedung Kafu Halim Kusuma, Desa Tebas Sungai, Kecamatan Tebas. Sabtu (28/1/2023).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., membuka kegiatan Musyawarah Kerja Daerah DPD ABPEDSI Kabupaten Sambas Perdana di Gedung Kafu Halim Kusuma, Desa Tebas Sungai, Kecamatan Tebas. Sabtu (28/1/2023).


Muskerda dengan tema Tingkatkan Sinergitas Membangun Desa Menuju Sambas Berkemajuan itu juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Sambas, Ferdinan Syolihin bersama anggota DPRD Dapil 2, Bui Kiong dan Idaliati, Forkopimcam, anggota DPD ABPEDSI se-Kabupaten Sambas, serta tamu undangan lainnya.


Satono mengingatkan kepada BPD serta pemerintah Desa agar tidak hanya mengawasi, namun seluruh pihak harus ikut berpartisipasi mengangkat potensi yang berada diwilayahnya masing-masing.


"Jangan hanya sekedar menjadi pendamping namun juga tingkatkan potensi di desa masing-masing sehingga menjadikan desa yang produktif bukan desa konsumtif," ujarnya.


Dirinya berharap pada masa akhir jabatannya, bisa lahir desa-desa baru yang kembali mengangkat nama Kabupaten Sambas melalui keunggulan yang ada di Desanya sehingga dapat menjadi yang terunggul hingga tingkat Kalimantan Barat.


"Saya berharap tahun 2025 ada desa lain yang ikut menjadi desa kita banggakan dan terunggul di kalimantan barat," harap Satono.


Bupati Sambas menjelaskan bahwa untuk mewujudkan harapan itu, hendaknya perlu kerjasama seluruh perangkat desa dengan para pendamping serta warga desa untuk melahirkan desa yang maju.


"Perlu manajemen dan dorongan sehingga potensi yang ada di kampung bisa terealisasi dan mampu mewujudkan Kabupaten terunggul di Kalimantan Barat," jelasnya.


Ketua Umum DPD ABPEDSI Kabupaten Sambas, Supriani turut menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., yang sudah bersedia hadir membuka Muskerda dan memberikan motivasi untuk seluruh anggota DPD ABPEDSI dan BPD yang hadir.


"Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Sambas dan seluruh undangan yang hadir, itu sudah membuatkan senang,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini