-->


KPU Sambas Lantik 95 Anggota PPK se-Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas melangsungkan pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sambas Pemilihan umum Serentak Tahun 2024. Rabu (4/1/2023) di Aula Hotel Pantura Jaya Sambas.

Kabarsambas.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas melangsungkan pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sambas Pemilihan umum Serentak Tahun 2024. 


Turut hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Kabupaten Sambas beserta jajaran, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, S.E., Polres Sambas, Pasiter Kodim 1208/Sambas, Kapten Inf. Sulistiono, Kejaksaan Negeri Sambas, Kesbangpolinmas Kabupaten Sambas, Bawaslu Kabupaten Sambas, dan 95 anggota PPK se-Kabupaten Sambas.Rabu (4/1/2023) di Aula Hotel Pantura Jaya Sambas.


Ketua KPU Kabupaten Sambas, Sudarmi mengatakan anggota PPK yang telah dilantik segera melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang sudah diamanahkan sesuai dengan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017. 


"Setelah PPK se-Kabupaten Sambas dilantik harapannya mereka segera melaksanakan tugas yang sudah menunggu, yang diamanahkan kepada mereka sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017," ungkapnya. 


Anggota PPK yang sudah dilantik langsung berperan di masing-masing kecamatan untuk membentuk badan Ad-hoc. 


"Kedepan masih ada beberapa tahapan yang berjalan, kita harapkan untuk PPK untuk langsung mengeksekusi kegiatan-kegiatan yang melibatkan peran PPK di kecamatan-kecamatan, seperti misalnya pembentukan Badan Ad-hoc ditingkat desa atau PPS," jelasnya. 


Hingga saat ini masih banyak tahapan-tahapan yang harus dilalui untuk mensukseskan Pemilu Serentak 2024, sehingga anggota PPK diharapkan segera menyusun rencana kegiatan kedepannya. 


"Kemudian juga tidak lama lagi akan ada kegiatan pemutakhiran data pemilih, jadi kita juga berharap mereka segera menyusun rencana-rencana kegiatan kedepan," kata Sudarmi. 


Hal yang paling terpenting adalah setelah PPK dilantik untuk segera membentuk sekretariat dengan mengusulkan nama-nama kesekretariatan dan itu akan diusulkan kepada Bupati melalui KPU. 


"Mereka juga bisa berkomunikasi, bersinergi, baik secara internal karena pekerjaan penyelenggara ini adalah pekerjaan kolektif kolegial, bukan pekerjaan individu, jadi penting sekali mereka bisa berkomunikasi dengan baik sesama tim dan melakukan sinergitas kepada stakeholder terkait terutama kepada forkopimcam," tuturnya. 


Sudarmi berharap anggota PPK yang sudah dilantik dapat menjalan tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara pemilu. 


"Harapannya semua PPK yang sudah kita lantik itu adalah PPK yang sudah benar-benar kualitatif yang sesuai dengan sikap penyelenggara kemudian menjalankan prinsip-prinsip sebagai penyelenggara pemilu dan menghindari terjadinya pelanggaran kode etik," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini