KMKS Kembali Gelar Sosialisasi Perguruan Tinggi

Editor: Admin author photo

Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) melaksanakan sosialisasi perguruan tinggi di SMA Sederajat Se-Kabupaten Sambas. Kamis (12/01/2022).

Kabarsambas.com - Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) melaksanakan sosialisasi perguruan tinggi di SMA Sederajat Se-Kabupaten Sambas. Kamis (12/01/2022).


Kegiatan sosialisasi merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Tujuannya dalam sosialisasi tersebut selain mensosialisasikan tentang perguruan tinggi serta penguatan motivasi untuk lanjut pendidikan setalah jenjang SMA sederajat. 


ketua umum KMKS Dimas Yosa Ananda mengatakan kegiatan sosialisasi PT tersebut sangat banyak memberikan manfaat bagi siswa seperti informasi perguruan tinggi.


"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi siswa siswi di Kabupaten Sambas, dengan keterbatasan informasi dan motivasi kami siap mengawal siswa/siswi untuk masuk ke perguruan tinggi dan menempatkannya di sekretariat KMKS," Ucapnya


Dimas Yosa Ananda juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada sekolah-sekolah yang telah menyambut baik kedatangan KMKS. 


"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak/ibu guru yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengenalkan KMKS dan menyampaikan materi-materi yang telah kami susun kepada siswa siswi," ujarnya.


Sementara itu, Leo selaku ketua panitia mengatakan kegiatan sudah berjalan di mulai tanggal 9 Januari dari beberapa sekolah yang didatangi mendapat sambutan hangat dari pihak sekolah. 



"Beberapa sekolah telah kami kunjungi, yang di mulai pada 9 Januari hingga 12 Januari 2023, pada hari ini juga kami telah melakukan sosialisasi di SMAN 1 dan SMKN 1 Kecamatan Sejangkung, SMAN 1 Kecamatan Sajad, SMK Subur Insani Kecamatan Sambas dan SMAN 1 Kecamatan Subah," ungkapnya.


"Antusias siswa dan siswi dalam mendengarkan materi materi yang kami sampaikan sangat baik, mereka sangat bersemangat dalam menyambut kedatangan kami di sekolahnya," sambungnya.


Leo menambahkan kegiatan sosialisasi yang disampaikan kepada siswa tidak hanya berupa materi, akan tetapi mengawal sampai ke jenjang pendidikan perkuliahan.


"Kegiatan sosialisasi tidak hanya menyampaikan materi saja, namun ini akan berkelanjutan, kami akan mengawal siswa/siswi yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, kami siap menghimpun dan menempatkan kawan-kawan di sekretariat KMKS," ujar Leo.


"Saat ini juga sudah sekitar 20 sekolah kami kunjungi mulai dari Kecamatan Selakau sampai Kecamatan Subah, kemudian kami akan lanjut ke daerah Kecamatan jawai, Kecamatan Teluk Keramat dan Kecamatan Paloh," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini