-->


Harlah Emas ke-50, Semarakkan Semangat Kembalikan Kejayaan PPP

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua DPC PPP Kabupaten Sambas Galih Usmawan S.Pd bersama Sekjen DPC PPP Kabupaten Sambas. Kamis (5/1/2023)

Kabarsambas.com -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Sambas menggelar Harlah PPP yang ke-50 tahun. 


Ketua DPC PPP Kabupaten Sambas Galih Usmawan, S.Pd menyatakan bahwa harlah emas yang ke-50 ini dilakukan serentak baik jajaran pengurus DPP, DPW dan DPC serta anggota fraksi PPP yang ada di DPR RI, Provinsi, Kabupaten/Kota melalui zoom meeting yang dimulai pada Kamis (5/1/2023) yang dimulai pukul 15.30 WIB sampai 18.30 WIB


Galih menyebutkan Harlah ke-50 merupakan ucapan rasa syukur dan refleksi fase perjalanan panjang PPP sebagai partai Islam tertua pasca jatuhnya rejim orde lama.


"Dalam dinamika politik rejim orde baru dilakukan penataan partai politik ditanah air. Penataan partai berdampak pada keberadaan partai Islam. Tepat pada 5 Januari 1973 Partai PPP didirikan melalui fusi empat partai Islam, yaitu Partai NU, Parmusi, PSII, dan Partai Islam Perti," jelasnya.


Mantan Presiden BEM Untan Galih mengungkapkan untuk menghadapi Pemilu 2024 seperti amanah Plt Ketua Umum H. Mardiono agar jajaran pengurus PPP sampai tingkat terbawah untuk mengajak kembali simpul-simpul basis tradisional PPP serta merancang program yang pro Umat, Pro Gender, Pro Disabilitas, Pro Milenial dan Gen Z.


"Semangat pembelaan kita terhadap isue keumatan dan kebangsaan tidak perlu disanksikan, banyak produk-produk legislasi adalah inisiatif dari Fraksi PPP, diantaranya Undang-Undang Perkawinan, Undang-Undang Pesantren, Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual, Undang-Undang Larangan Minum Beralkohol," terangnya.


Galih yang merupakan presidium KAHMI ini menjelaskan Terkait target Pemilu Tahun 2024, Kami DPC PPP Kabupaten Sambas masih melihat situasi dan dinamika politik kekinian baik rancangan penataan dapil dan alokasi kursi serta situasi politik nasional. 


"Alhamdulillah, Kami DPC PPP Kabupaten Sambas sudah menjaring bacaleg baik ditingkat Kabupaten maupun propinsi. Kami target tidak muluk-muluk mengembalikan kursi PPP di Kabupaten Sambas kembali satu Fraksi penuh dan 1 Kursi DPRD Provinsi. Ya, kita tahu diri lah," tuturnya. 


"Jadi, harlah emas ke-50 ini menjadi momentum bagi PPP untuk comeback menjadi partai besar dan merawat warisan ulama yang dititipkan kepada kami sebagai penerus, "pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini