Hadiri Pelantikan Anggota PPS, Bupati Satono Harap Petugas Bertanggungjawab Jalankan Tugas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menghadiri Pelantikan Anggota PPS Se-kabupaten Sambas.

Kabarsambas.com - KPU Kabupaten Sambas menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji serta Gelar Pasukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Sambas Pemilu Tahun 2024. Selasa (24/1/2023) di Gedung Serba guna Desa Pendawan, Kecamatan Sambas, 


Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sambas, Anggota KPU Kabupaten Sambas, Kapolres Sambas, Kodim 1208/Sambas, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Kejari Sambas, Danyon 645/GTY, Bawaslu Kabupaten Sambas, Asisten I Setda Sambas, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sambas, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sambas, Kesbangpolinmas Sambas, Anggota PPK se-Kabupaten Sambas, dan 585 Anggota PPS se-Kabupaten Sambas.


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh anggota PPS yang beranggotakan 585 orang telah dilantik pada hari ini. 


"Alhamdulillah pada hari ini PPS 195 desa se-Kabupaten Sambas telah dilantik, kami ucapkan tahniah dan selamat telah diamanahkan dan dipercayakan sebagai petugas PPS di desa masing-masing," ungkapnya. 


Satono berpesan kepada seluruh anggota PPS yang telah dilantik untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang telah diamanahkan dan lakukan dengan seadil-adilnya. 


"Laksanakan tugas sebaik mungkin sesuai dengan tupoksi yang sudah digariskan sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Lakukan koordinasi segera dengan perangkat desa dan masyarakat, PPK hingga jenjang berikutnya ketika menemukan hal-hal yang tidak diinginkan, laksanakan tugas dengan seadil-adilnya karena Pemilu menyangkut masa depan daerah kita yang lebih baik," pesannya. 


Dengan dilantiknya 585 anggota PPS sebagai salah satu bukti bahwa kita serius dalam menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang. 


"Sebagai sebuah unit yang bersentuhan langsung, PPS berperan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, oleh karena itu PPS juga dituntut untuk bersikap adil dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana bapak ibu yang telah dilantik pada hari ini," ujarnya. 


Perangkat pendukung yang telah dilantik ini dapat segera melakukan tugas secara maksimal dan menyepakati langkah-langkah yang akan dijalankan. 


"Kolaborasi dan sinergi perlu dilakukan untuk memberikan pemahaman dalam setiap agenda yang dilakukan," kata Satono. 


Jalankan tugas dan fungsi yang sudah diamanahkan, bersikap aktif, responsif dan netralitas, serta menjalankan tugas dengan semangat dan penuh tanggung jawab. 


"Jabatan sebagai PPS yang diamanahkan untuk dijaga dan jalankan dengan sebaik-baiknya demi kesuksesan Pemilu 2024. Karena setiap perbuatan yang telah diamanahkan akan kita pertanggung jawabkan dihadapan Allah nantinya," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini