Figo Apresiasi FGD HMI Cabang Sambas Tentang Desa

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas Lerry Kurniawan Figo bersama ketua umum HMI Cabang Sambas Firdaus.

Kabarsambas.com - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas Lerry Kurniawan Figo, MH apresiasi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas bertemakan penambahan masa jabatan Kepala Desa kepentingan siapa, di cafe History. Malam Senin (29/1/2023) kemarin.


"Saya apresiasi sekali apa yang dilaksanakan oleh HMI Cabang Sambas yang menggelar FGD ini, di mana langkah yang dilakukan oleh para kaum intelektual ini merupakan upaya langkah mengawal Demokrasi mengenai aspirasi mahasiswa dan masyarakat juga mengenai usulan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa menjadi sembilan tahun," ujarnya.


Lerry Kurniawan Figo mengatakan, mahasiswa Kabupaten Sambas harus mengawal kebijakan yang di usulkan oleh pemerintah pusat mengenai penambahan masa jabatan kades.


"Mahasiswa Kabupaten Sambas harus mengawal usulan perpanjangan masa jabatan Kades menjadi sembilan tahun, agar usulan tersebut benar-benar di kaji, karena mahasiswa merupakan agen perubahan yang dapat menyalurkan aspirasi masyarakat," katanya.


"Demokrasi kita itu dasarnya adalah demokrasi rakyat yang fundamental dan tidak bisa menghalangi hak-hak masyarakat, di mana itu sudah menjadi amanat regulasi UUD 1945," sambungnya.


Dia berpesan mahasiswa Kabupaten Sambas menindaklanjuti apa yang telah dilaksanakan bukan hanya berhenti pada malam FGD tersebut.


"Ini merupakan sebuah langkah positif, hanya perlu tindak lanjut dari mahasiswa, baik secara tertulis kepada DPRD Kabupaten Sambas maupun tingkat Nasional agar menyatakan bahwa mahasiswa Kabupaten Sambas menolak atas usulan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa menjadi sembilan tahun," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini