-->


Ferdinan Syolihin Dukung Aksi Sehat Bergizi Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, SE., mengapresiasi semangat siswa-siswi Kecamatan Tebas dalam mengikuti aksi bergizi sekolah di halaman SMAN 1 Tebas. Kamis (20/1/2022).

Kabarsambas.com - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, SE., mengapresiasi semangat siswa-siswi Kecamatan Tebas dalam mengikuti aksi bergizi sekolah di halaman SMAN 1 Tebas. Kamis (20/1/2022).


Semangat itu terlihat saat melaksanakan kegiatan dengan meriah yang diikuti kurang lebih 2000 siswi yang sangat antusias terlebih kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H.


"Saya mengapresiasi pemerintah daerah khususnya Bupati Sambas yang telah menghidupkan program aksi gizi daerah dan nasional," katanya.


Sekretaris DPC PDI-P Sambas itu juga menjelaskan bahwa kegiatan aksi bergizi yang digelar merupakan satu diantara cara-cara untuk meminimalisir kasus anemia pada remaja putri sekaligus upaya untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Sambas.


"Ini adalah upaya bagaimana mencegah stunting dan ini berkesinambungan dengan peningkatan IPM kabupaten sambas serta ini juga meningkatkan ketahanan tubuh melalui pembagian tambah darah," jelas Ferdinan.


Ferdinan Syolihin siap untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah terhadap peningkatan dibidang kesehatan, sehingga kedepannya diharapkan tingkat kesehatan masyarakat Kabupaten Sambas dapat menjadi lebih baik lagi.


"Kami DPRD Sambas tentu akan memberikan dukungan melalui visi Sambas Berkemajuan dibidang kesehatan yang terpenting, 20% anggaran akan kita arahkan ke bidang kesehatan dalam upaya bagaimana meningkatkan kesehatan di Kabupaten Sambas," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini