-->


Ferdinan Inginkan PPK Bertugas Bertanggung Jawab dan Berintegritas

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, S.E., menghadiri Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sambas Dalam Pemilihan umum Serentak Tahun 2024. Rabu (4/1/2023) di Aula Hotel Pantura Jaya Sambas  

Kabarsambas.com - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, S.E., menghadiri Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sambas Dalam Pemilihan umum Serentak Tahun 2024. Rabu (4/1/2023) di Aula Hotel Pantura Jaya Sambas  


Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, S.E., mengucapkan selamat kepada 95 anggota PPK se-Kabupaten Sambas yang telah dilantik oleh KPU Kabupaten Sambas, dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara ditingkat kecamatan. 


"Alhamdulillah tadi kami menghadiri Pelantikan PPK se-Kabupaten Sambas. Selamat kepada rekan-rekan PPK se-Kabupaten Sambas yang sudah dilantik hari ini," katanya. 


Tentu sebagai penyelenggara Pemilu agar proses demokrasi berjalan dengan tegak dan lurus, PPK tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan. 


"Dalam rangka mensukseskan proses demokrasi secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (Luber Jurdil) tentu sinergi menjadi sebuah kebutuhan bagaimana PPK sebagai penyelenggara ditingkat kecamatan itu melakukan komunikasi dan sosialisasi proses pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang," jelasnya. 


Ia berpesan kepada seluruh anggota PPK untuk membangun komunikasi dan bersinergi dengan forkopimcam masing-masing kecamatan. 


"Kami berharap PPK berkomunikasi dengan forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta para pengampu keputusan dan tentu tidak hanya PPK, KPU ditingkat kabupaten juga harus memfasilitasi kegiatan ini," 


DPRD Kabupaten Sambas mendukung sepenuhnya proses tahapan-tahapan Pemilu Serentak 2024. 


"Sebagai anggota DPRD Kabupaten Sambas, tentu kami akan memberikan dukungan dan support sehingga proses tahapan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang sudah diatur. Apapun yang kita lakukan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab semoga mendapatkan berkah dari Allah SWT.," ucapnya. 


Meningkatkan angka partisipasi pemilih Kabupaten Sambas juga menjadi suatu keharusan yang dilakukan oleh penyelenggara. 


"Kita berharap demokrasi di Kabupaten Sambas itu benar-benar mencerminkan sebuah upaya perbaikan, bukan hanya dari proses demokrasi tapi dilihat dari tingkat partisipasi masyarakat, itu yang paling dominan dan merupakan pencitraan demokrasi di Kabupaten Sambas secara khususnya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini