-->


DPRD Sambas Optimalkan Percepatan Perbaikan Jalan Sintete

Editor: Admin author photo

Ket: Rapat dengar pendapat DPRD Kabupaten Sambas membahas kondisi jalan sintete, Selasa (17/1/2023) di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Sambas. 

Kabarsambas.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas telah melakukan optimalisasi langkah percepatan perbaikan jalan sintete. Salah satunya rapat dengar pendapat DPRD Kabupaten Sambas membahas kondisi jalan sintete, Selasa (17/1/2023) di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Sambas. 


Rapat dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sambas, Trisno SH, mengatakan, DPRD sangat memahami keluhan warga tentang kerusakan ruas jalan sintete menuju pelabuhan sintete. 


“Rapat dengar pendapat kita hadirkan dinas-dinas terkait, perwakilan warga sintete, Alhamdulillah, dari Dinas, Pemerintah Daerah telah merespon kondisi ini,” ujar Trisno. 


Trisno menyebutkan, DPRD akan mengawal kesepakatan pada rapat dengar pendapat yang diprogramkan Dinas PUPR untuk mengatasi perbaikan ruas jalan sintete menuju pelabuhan sintete. 


“Kami akui, progressnya tidak secepat yang diharapkan masyarakat, karena memang ada regulasi atau ada aturan yang harus kita patuhi. Karena kita semua pada prinsipnya berniat baik, inginkan kebaikan, ingin cepat. Saya pun secara pribadi, ingin segera munkin perbaikan itu dilaksanakan,” sebut Ketua Komisi III.


Sementara Ivandri SE SH MH, dari Komisi III DPRD Kabupaten Sambas mengatakan bahwa DPRD telah berupaya maksimal terhadap perbaikan jalan sintete Desa Singaraya Kecamatan Semparuk menuju pelabuhan Sintete. 


“DPRD sesuai tugas pokok dan fungsinya selalu berupaya yang terbaik dalam setiap permasalahan. Termasuk jalan sintete, pada prinsipnya Legislatif sampai saat ini masih mengupayakan dengan sebaik-baiknya. Konsultasi ke unit kerja terkait juga dilakukan, termasuk pada akhir 2022, Komisi III dan Pimpinan DPRD melakukan konsultasi ke Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XX Kalbar,” papar Ivandri. 


Senada dengan Ketua Komisi III, Ivandri juga mengatakan pentingnya DPRD mengawal progress tersebut. Dia berharap, dinas teknis melakukan percepatan proses lelang untuk pekerjaan dimaksud. 


“Kita apresiasi, Dinas atau Pemerintah Daerah telah mengalokasikan untuk pekerjaan ini dengan jenis pekerjaan pemeliharaan. Kita doakan sama-sama, agar semua tahapan pekerjaan dapat segera dilaksanakan dinas atau unit kerja teknis dan sesuai aturan yang berlaku,” harap Ivandri. 


Dalam penjelasannya, Kadis PUPR, DR H Sabib MT mengatakan untuk tahun anggaran 2023 ini, ruas jalan sintete menuju pelabuhan sintete, akan dilakukan pemeliharaan. Menindaklanjuti aspirasi masyarakat sekitar, Sabib menegaskan, sudah menyiapkan langkah-langkah dalam penanganannya. 


Pemeliharaan ruas jalan itu, akan dilaksanakan dengan tahap perbaikan awal berupa pekerjaan pemeliharaan dengan jenis konstruksi petching telford, lapen dan latasir sambil menunggu proses tender atau lelang pengadaan barang dan jasa TA 2023 dengan jenis konstruksi yang lebih tinggi. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini