-->


Bupati Satono Resmikan Tugu Veteran 10 Januari 1949 Parak Air di Desa Sempadian

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, Satono didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar meresmikan Tugu Veteran 10 Januari 1949 Parak Air di Desa Sempadian, Kecamatan Tekarang, Selasa (10/1/2023).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, Satono didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar meresmikan Tugu Veteran 10 Januari 1949 Parak Air di Desa Sempadian, Kecamatan Tekarang, Selasa (10/1/2023).


Bupati Sambas, Satono mengatakan, peresmian Tugu Veteran 10 Januari 1949 Parak Air di Desa Sempadian, tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada sejarah perjuangan masyarakat.


"Kita harus menghidupkan dan mengenang kembali sejarah-sejarah perjuangan masyarakat. Ingatlah kalau kita menjadi orang hebat, jangan pernah lupa dengan sejarah," katanya.


Bupati Satono mengatakan, Mantan Presiden Republik Indonesia, Ir Sukarno pernah mengatakan kalimat Jasmerah, artinya jangan sekali-kali melupakan sejarah.


"Termasuk para pejuang kemerdekaan. Walaupun kita tidak pernah berjumpa dengan mereka, mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini, mempunyai nilai-nilai sejarah," katanya.


Bupati Satono mengatakan, walaupun yang diresmikan hanya sebuah tugu, tapi itu sebenarnya punya nilai histori yang luar biasa.


"Tugu inilah yang bisa mengingatkan kita kepada sosok para pejuang, yang mana mereka adalah para orang tua kita jaman dahulu," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini