-->

Bupati Satono Resmikan Poros Jalan Sungai Kelambu-Sepinggan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono meresmikan jalan poros Desa Mak Tangguk, Matang Labong, dan Sepinggan yang menghubungkan dua Kecamatan di Dusun Karya Bhakti, Senin (9/1/2022)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono meresmikan jalan poros Desa Mak Tangguk, Matang Labong, dan Sepinggan yang menghubungkan dua Kecamatan di Dusun Karya Bhakti, Senin (9/1/2022).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Sambas, Ir. Ferry Madagaskar, Anggota Dewan Dapil 2, Deni dan Bui Kiong serta Ketua Komisi 3, Trisno, Camat Tebas dan Semparok, serta seluruh Kepala Dinas di Kabupaten Sambas serta masyarakat setempat.


Bupati Sambas, H. Satono mengatakan jalan penghubung Kecamatan Tebas dan Semparuk sepanjang 4,3 Kilometer sudah diresmikan sebagai bentuk meningkatnya infrastruktur jalan Kabupaten.


"Alhamdulillah jalan ini sudah selesai dikerjakan, Ini merupakan anugerah dari Allah SWT, tanda atensi dari Pemda Sambas untuk percepatan pembangunan infrastruktur jalan," kata Bupati.


Bupati menjelaskan dirinya juga berasal dari warga sekitar Mak Tanggok dan mengetahui secara detail lika-liku masyarakat, harapan terbesarnga adalah pembangunan jalan yang didambakan berpuluh tahun lamanya.


"Lebih dari 20 tahun masyarakat dari poros jalan Sungai Kelambu sampai Sepinggan menanti pembangunan jalan dalam waktu yang cukup lama, Alhamdulillah telah direalisasikan," jelas Bupati Satono.


Bupati Sambas meminta seluruh jajaran masyarakat, Kades, dan seluruh warga untuk berpartisipasi menjaga jalan yang sudah susah payah dibangun terlebih pada kendaraan yang melebihi muatan.


"Karena jalan sudah bagus, saya berpesan kepada seluruh pengguna jalan untuk merawat, menjaga, dan melestarikan dengan tidak menggunakan kendaranlan yang melebihi kapasitas 8 ton, jika rusak lagi akan susah untuk bangun kedua kalinya," pintanya. 


Camat Tebas, Dedy Zulkarnain, S.Sos., menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati Sambas yang telah merealisasikan dan mendengarkan harap masyarakat Kecamatan Tebas khususnya Mak Tangguk, Matang Labong, dan Sepinggan, diumur Kepemimpinan Satono hampir 2 tahun.


"Kita patut bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati yang sudah mewujudkan harapan masyarakat Desa Matang Labong, Mak Tangguk, sampai Sepinggan yang sudah puluhan tahun mendambakan jalan beraspal,” ucapnya.


Camat Tebas juga berpesan kepada seluruh masyarakat Desa yang telah mendapat pembangunan jalan baru, untuk dapat digunakan dengan sebaik-baik terutama untuk meningkatkan nilai perekonomian di Kecamatan Tebas.


"Jalan yang sudah diresmikan Bapak Bupati hari ini hendaknya dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh masyarakat, untuk meningkatkan perekonomian di desa dan ingat pesan beliau, jalan tersebut harus kita pelihara bersama," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini