Bupati Satono Lantik Pejabat Eselon

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, Satono melantik dan merotasi pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. 

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, Satono melantik dan merotasi pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. 


Pengambilan sumpah dan janji jabatan dilakukan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. Senin (16/1/2023).


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati dan seluruh Kepala OPD Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.


Bupati Sambas, Satono mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sesuai mekanisme dan regulasi yang ada.


"Saya pastikan perpanjangan masa jabatan eselon II, promosi dan mutasi pada hari ini tidak ada sogok-menyogok, tidak ada suap-menyuap, demi Sambas yang Berkemajuan," katanya.


Bupati Satono menegaskan, bahwa promosi dan mutasi jabatan adalah hal yang lumrah dalam organisasi pemerintah, dalam rangka penyegaran dan penguatan tugas pokok masing-masing.


"Hari ini tidak ada demosi, yang ada adalah promosi dan mutasi, bertukar posisi itu adalah hal yang biasa demi meningkatkan kualitas pelayanan publik, dan demi kelancaran roda pemerintahan," katanya.


Sementara itu, sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Ir Ferry Madagaskar menyampaikan, pelantikan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja guna menyongsong tahun 2023.


"Tujuannya dengan diselenggarakannya pelantikan ini merupakan untuk kepentingan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Sambas di tahun 2023 yang penuh tantangan," ucapnya.


Dengan formasi serta susunan kepala OPD, Sekretaris OPD, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian serta Kepala Bidang yang baru ini kata Sekda, diharapkan akan terbentuk tim kerja yang solid untuk membangun Sambas berkemajuan serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Sambas.


"Kita harap mereka profesional dibidangnya, sehingga bisa membentuk tim yang baik, dimaksudkan kedepanya juga kita bisa sama-sama membangun Kabupaten Sambas lebih baik lagi," tutupnya. 


Terdapat 8 Pejabat Eselon II yang dilantik pada kesempatan tersebut diantaranya , M. Yayan Kurniawan sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Fatah Maryunani sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Eko Susanto, Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian Sekertaris Daerah Kabupaten Sambas, Ganjar Eko Prabowo, Sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Fatma Aghitsni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, Hendy Wijaya Kepala Dinas Perikanan, Peternakan, dan Kesehatan Hewan, dan Alkap sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sambas. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini