-->


Bupati Satono Hadiri Kegiatan Aksi Bergizi di SMAN 1 Tebas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa, S.Pd, menghadiri kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi Sekolah di SMAN 1 Tebas, Kecamatan Tebas. Kamis (19/1/2023).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa, S.Pd, menghadiri kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi Sekolah di SMAN 1 Tebas, Kecamatan Tebas. Kamis (19/1/2023).


Kegiatan tersebut diikuti hingga 2.000 siswa se-Kecamatan Tebas dan dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, SE., seluruh kepala OPD Kabupaten Sambas serta tamu undangan lainnya.


Dalam Aksi Bergizi ini juga dilaksanakan senam bersama, makan bersama dan dilakukan pembagian obat penambah darah untuk seluruh siswi yang hadir, dilanjutkan dengan acara simbokis pelepasan balon serta pembagian berbagai macam doorprize.


Bupati Sambas sambas mengapresiasi Kepala Sekolah SMAN 1 Tebas dan siswa siswi yang hadir dan sudah memfasilitisi tempat atau wadah untuk melaksanakan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Kecamatan Tebas.


"Saya bangga dengan siswa-siswa yang pada hari ini hadir untuk meramaikan kegiatan ini, itu menunjukkan semangat mereka mendukung perbaikan gizi di Daerah," ucapnya.


H. Satono menjelaskan bahwa sekarang sedang memarakkan aksi bergizi karena program tersebut sudah ada sejak tahun 2015 dan sempat terlena, namun saat ini sudah terlaksana dengan baik.


Dia melanjutkan pelaksanaan program, itu semua itu demi menjaga kesehatan anak bangsa kita khususnya di Kabupaten Sambas terutama untuk kaum hawa.


"Ada tiga tujuan dalam aksi ini, pertama untuk pencegahan stunting kedua mencegah anemia bagi pelajar remaja putri makanya pelajar yang hadir hari ini anak remaja putri ketiga hidup sehat berolahraga setiap pagi supaya mencegah stunting dan menjaga kesehatan dan tidak anemia," tambah Satono.


Camat Tebas salut dengan kegembiraan siswa/siswi yang hadir dalam aksi bergizi di Kecamatan Tebas khususnya SMAN 1 Tebas, kegiatan tersebut dikatakannya juga salah satu cara untuk mempersiapkan anak-anak merangkak lebih dewasa dengan siaga akan penambahan darah melalui pembagian tablet tambah darah.


"Alhamdulillah, kita lihat antusias siswa hari ini sangat luar biasa kurang lebih 2000 dengan ditambah kedatangan Bupati dan semua OPD aksi bergizi ini penting sekali untuk mengurangi angka stunting karena didaerah kita sangat tinggi," ujarnya.


Satu diantara guru SMAN 1 Tebas, Solihin dengan gembira menuturkan bahwa kegiatan Aksi Bergizi terlaksana dengan sangat meriah ditambah kedatangan Bupati Sambas berserta rombongan dan juga Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas.


"Alhamdulillah ini sangat bagus dan bermanfaat sekali, warga sekolah dapat sadar bahwa pentingnya sarapan sebelum beraktivitas terutama untuk menghindari stunting," tuturnya.


Dirinya berharap kegiatan tersebut kedepannya dapat digelar kembali, karena ini dapat meningkatkan semangat siswa/siswi dalam meningkatkan dan menyadarkannya akan pentingnya menjaga kesehatan.


"Semoga dengan adanya Aksi Bergizi ini, dapat membuat warga sekolah untuk selalu makan-makanan sehat serta bergizi, tidak jajan asal-asalan dan aksi bergizi ini dilaksanakan kembali," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini