-->

Bupati Satono Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Desa Tempapan Hulu Galing

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H. Satono bersama Forkompinda Sambas memantau warga yang terdampak banjir di Dusun Dadau, Desa Tempapan Hulu, Kecamatan Galing. Senin (30/1/2022)



Kabarsambas.com - Bupati Sambas H. Satono bersama Forkompinda Sambas memantau warga yang terdampak banjir di Dusun Dadau, Desa Tempapan Hulu, Kecamatan Galing. 


Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sambas, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Kapolres Sambas, Dandim 1208/Sambas, Kajari Sambas, Kasat Polisi Pamong Praja Kabupaten Sambas, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas, Kepala BPBD Kabupaten Sambas, Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Sambas, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas, Kepala Camat Galing, Kepala Desa Tempapan Hulu dan Kepala Dusun Dadau. Senin (30/1/2023).


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., menyampaikan bahwa monitoring banjir di Desa Tempapan Hulu adalah monitoring hari kedua, setelah kemarin monitoring banjir di Desa Semata, Pancur dan Desa Merabuan Kecamatan Tangaran. Ia berpesan kepada warga yang terdampak banjir untuk bersabar dan tabah dalam menghadapi bencana. 


"Pesan kami kepada warga setempat untuk menghadapi kondisi banjir ini dihadapi dengan sabar dan tabah serta banjir ini hampir merata dimana-mana, karena curah hujan tinggi debit air pasang cukup tinggi juga," ujarnya. 


Ia menambahkan bahwa yang paling utama perlu diwaspadai ialah permasalahan listrik yang perlu diperhatikan dan juga hewan liar yang masuk ke rumah warga. 


"Kemudian, warga terus berhati-hati dan waspada terutama menyangkut masalah kelistrikan, hewan liar seperti ular dan sebagainya perlu diwaspadai, anak-anak juga berhati-hati bermain air," tutur Bupati Satono. 


Selain itu, Bupati beserta rombongan juga memberikan bantuan logistik seperti beras, makanan siap saji dan susu formula anak. 


"Kami bersama rombongan juga ada membawa bantuan logistik berupa beras, indomie, dan susu formula anak. Mudah-mudahan bantuan logistik yang terbatas ini bisa membantu masyarakat yang memerlukan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini