-->


Ahmad Hafsak Apresiasi Tim SAR Gabungan yang Berhasil Selamatkan Nelayan Jawai

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas Ahmad Hafsak Setiawan 

Kabarsambas.com - Anggota DPRD Kabupaten Sambas mengapresiasi Tim SAR gabungan yang berhasil menyelamatkan nyawa nelayan asal jawai selatan bernama Suhadi yang terombang-ambing selama tiga hari muara Pemangkat. Selasa (3/12/2023) lalu.


"Terlepas dari tugas pokok, apa yang dilakukan tim SAR gabungan parut mendapatkan apresiasi karena sigap dalam menyelamatkan nelayan yang tertimpa musibah," ungkapnya. Kamis (5/12/2023)


Legislator PPP ini juga menghimbau para nelayan untuk lebih berhati-hati saat pergi mencari ikan karena cuaca sekarang yang sering hujan disertai angin kencang.


"Situasi cuaca memang sedang musim penghujan disertai angin sehingga para nelayan memang perlu waspada dalam menjemput rezeki," ujarnya.


Nelayan dikatakan Hafsak juga sangat perlu untuk melengkapi aspek keselamatan saat pergi melaut. 


"Aspek keselamatan sangat penting untuk menjaga diri selama melaut seperti menyiapkan pelampung atau rompi pelampung," ungkapnya.


Keluarga nelayan diharapkan juga untuk menyimpan nomor Tim SAR untuk jaga-jaga apabila ada keluarga yang pergi melaut.

"Nomor kontak tim SAR ini sangat penting karena saat ada ahli keluarga pergi melaut tidak bisa dihubungi atau telah melebihi waktu kepulangan yang sudah di janjikan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini