-->


Tahun 2022 IPM Kabupaten Sambas Meningkat Satu Tingkat

Editor: Admin author photo

Ilustrasi 

Kabarsambas.com - Akhir Tahun 2022 tingkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sambas mengalami peningkatan dari peringakat enam naik menjadi peringkat lima dari 12 kabupaten/kota Se-Kalimantan Barat.


"Sebagai informasi tadi bahwa IPM Kabupaten Sambas dari Pusat Statistik Kabupaten Sambas pada Tahun 2022 akhir ini sudah dirilis peningkatan IPM Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat. Alhamdulillah Tahun 2022 ini nilai IPM kita mengalami peningkatan, yang sebelumnya di level 6 namun saat ini berada di level 5 artinya sudah ada peringatan untuk IPM di Kabupaten Sambas," kata Kadis Pendikbud Kabupaten Sambas Sumekto.


Kadis menambahkan peningkatan IPM tersebut tidak lepas dari upaya pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dalam meningkatkan pendidikan.


"Tentunya upaya ini tidak lepas dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dalam mendukung pendidikan, terkait misi ketiga peningkatan dan pelayanan pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Sambas, termasuk peningkatan perkapita IPM," katanya.


"Khusus untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, sebenarnya ada dua indikator mengenai peningkatan IPM, rata-rata lama sekolah dan yang kedua harapan Sekolah, berkenaan dengan itu Tahun 2022 rencana kita harapannya bagaimana mengurangi angka putus sekolah pendidikan di Kabupaten Sambas," sambungnya.


Kedepan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, terus melakukan upaya peningkatan pendidikan di Kabupaten Sambas dengan menjalankan program-program yang ada.


"Ada beberapa program tahun 2023 akan kita dorong kembali agar dapat dilakukan dengan program pemerintah pusat yaitu, salah satunya yang pertama, memberikan beasiswa bagi siswa yang tidak mampu, walaupun sebenarnya terkait beasiswa yang tidak mampu untuk siswa, hal itu dapat dilakukan dengan program pemerintah pusat salah satunya dengan program kartu Indonesia pintar," ucapnya.


"Tetapi tentu kouta itu masih terbatas, dan harus ada upaya lain dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas untuk menjalankan program tersebut," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini