-->


Sharing Penanganan Bencana Banjir dan Karhutla, Komisi III Silaturahmi ke BPBD Kubu Raya

Editor: Admin author photo

Ket: Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas melakukan kunjungan kerja ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kubu Raya.

Kabarsambas.com - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas melakukan kunjungan kerja ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kubu Raya.


 Ferdinan Solihin SE Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, memimpin rombongan komisi II melakukan kunjungan kerja, Kamis (15/12/2022).


Rombongan Wakil Rakyat Kabupaten Sambas disambut langsung Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kubu Raya, M Yassier dan jajaran teknis. 


"Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi, dan juga berbagi atau saling tukar informasi mengenai program kerja BPBD dalam penanggulangan bencana, terutama banjir dan kebakaran hutan lahan," ujar Ferdinan.


Dituturkan Wakil Ketua I, urusan penanggulangan bencana adalah urusan wajib pelayanan dasar. Hanya saja menurut dia, terkesan masih dipandang sebelah mata. 


"Penanggulangan Bencana ini merupakan urusan wajib pelayanan dasar, artinya wajib menjadi prioritas di daerah dalam hal perencanaan penganggaran maupun dalam pelaksanaannya pemerintah Daerah dan pemerintah Kabupaten atau kota memiliki tanggungjawab yang sama," ungkap Ferdinan. 


Dijelaskan Ferdinan, DPRD siap mendukung program kegiatan dalam menyukseskan penanggulangan bencana. Ditambahkan dia, harus memastikan apa yang dilakukan dilapangan semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di saat terjadi bencana maupun disaat tidak terjadi bencana. 


"Karena bencana ini urusan bersama, kita harus saling kolaborasi dalam penanggulangan bencana dan kita harus terus melakukan mitigasi bencana untuk memetakan wilayah serta jenis bencana yang terjadi. Kita berterima kasih, atas sambutan pihak BPBD Kubu Raya, banyak informasi dan data program kegiatan strategis yang bisa kita reaplikasikan untuk penanggulangan bencana di Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini