Sebanyak 365 Peserta Ikuti Tes CAT PPK

Editor: Admin author photo

Ket: KPU Kabupaten Sambas melangsungkan Seleksi Tes Tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menggunakan sistem aplikasi Computer Assisted Test (CAT). Selasa (6/12/2022) di Aula Gedung Kuliah Terpadu Politeknik Negeri Sambas.

Kabarsambas.com - KPU Kabupaten Sambas melangsungkan Seleksi Tes Tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menggunakan sistem aplikasi Computer Assisted Test (CAT). Selasa (6/12/2022) di Aula Gedung Kuliah Terpadu Politeknik Negeri Sambas. 


KPU Kabupaten Sambas Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Martono mengucap syukur pada hari ini telah diselenggarakan test tertulis PPK menggunakan sistem CAT dan tidak ada kendala yang dialami peserta, meski begitu tetap ada sedikit lemot karena servernya terpusat di KPU RI. 


"Alhamdulillah kita telah selesai tes cat sesi 1 dan tidak ada kendala. Seleksi Tes Tertulis PPK menggunakan CAT juga dilakukan secara serentak se-Indonesia yang kendalanya hanya sedikit lemot atau lelet sebab ada jeda antara klik dan respon sekian detik," ucapnya. 


Dalam pelaksanaan tes tertulis tersebut dibagi menjadi tiga sesi dengan jumlah peserta keseluruhan 365 orang yang setiap sesinya dibagi menjadi lima kelas sesuai dengan fasilitas yang ada.


Sebelum tes juga panitia membacakan aturan tata tertib, supaya tidak ada kecurangan dan tetap menjaga integritas.  

 

"Pada tes tertulis ini ada 365 peserta dibagi menjadi tiga sesi diantaranya sesi 1 jam 9.00 wib sampai 10.30 wib Kedua 13.00 wib sampai 14.30 wib dan sesi 3 jam 16.00 wib sampai 17.30 wib Masing masing sesi jumlah peserta 122 peserta, kecuali sesi 3 ada 121 peserta, ini dibagi menjadi lima kelas sesuai dengan fasilitas yang ada di Poltesa," ujarnya. 


Peserta yang tidak hadir juga telah data oleh KPU dan otomatis gugur serta tidak ada sesi susulan. 


Bagi peserta yang lolos tes tertulis, akan mengikuti tes wawancara yang berpusat di kantor KPU Kabupaten Sambas. 


"Setelah lulus seleksi tes tertulis nantinya mereka akan mengikuti tes wawnacara pada tanggal 11 sampai 13 Desember 2022, selama tiga hari kami akan mewawancarai sekitar 295 orang," ungkapnya.


"Adapun untuk tahapan seleksi wawancara nantinya akan terpusat langsung di Kantor KPU Kabupaten Sambas, peserta yang datang langsung ke kantor dan bukan kita yang datang ke kecamatan-kecamatan," tambahnya. 


Ia berharap peserta yang lolos menjadi PPK nantinya dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab serta berintegritas. 


"Mudah-mudahan yang nantinya terpilih bisa bekerja sepenuh waktu karena KPU bekerja sesuai kalender, jadi hari libur kita tetap bekerja sesuai dengan tahapan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini