-->


Pemkab Sambas Raih Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia atau HAM

Editor: Admin author photo

Ket: Pemerintah Kabupaten Sambas menerima piagam penghargaan sebagai kabupaten peduli Hak Asasi Manusia atau HAM tahun 2022 dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2022).

Kabarsambas.com - Pemerintah Kabupaten Sambas menerima piagam penghargaan sebagai kabupaten peduli Hak Asasi Manusia atau HAM tahun 2022 dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2022).


Piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar dari Dirjen Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM RI, Mualimin Abdi.


Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan puncak peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-74 tahun 2022 bertajuk Pemajuan Hak Asasi Manusia Untuk Setiap Orang; Advancing Human Rights for Everyone.


"Berdasarkan hasil penilaian, Kabupaten Sambas mendapat total nilai 89,65 sehingga masuk dalam kriteria Kabupaten Peduli HAM. Ini merupakan penghargaan ke sekian kalinya yang diraih oleh Pemda Sambas dan patut kita syukuri," katanya.


Ferry Madagaskar mengatakan, dengan diraihnya penghargaan Kabupaten Peduli HAM tersebut, akan menjadikan Pemda Sambas lebih konsisten dan komitmen dalam memperhatikan hak-hak asasi manusia yang ada di masyarakat.


"Untuk mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan, maka Pemda Sambas perlu melakukan terobosan dan inovasi di berbagai lini, salah satunya di lini Hak Asasi Manusia. Kita tentu akan menjadi penghargaan ini sebagai motivasi untuk lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini