-->


Pemkab Sambas Mou Dengan BSIP Program Pengembangan Tanaman Padi dan Jeruk

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono mengikuti secara langsung peluncuran Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) di Sultan Hotel, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Kabarsambas.com- Bupati Sambas, H. Satono mengikuti secara langsung peluncuran Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) di Sultan Hotel, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, yang mana dalam kesempatan itu, Bupati Satono juga menandatangani MoU Program ICARE (Integrated Corporation of Agricultural Resources Empowerment).


Bupati H. Satono mengucapkan selamat atas transformasi Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) menjadi Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP). 


"Gebrakan yang dilakukan oleh Menteri Pertanian, Bapak Syahrul Yasin Limpo tersebut diharapkan mampu memberikan dampak positif kepada daerah. Saya ucapkan selamat atas transformasi Balitbangtan menjadi BSIP," katanya. Minggu (18/12/2022) 


Bupati H. Satono menjelaskan, MoU yang ditandangani saat kegiatan tersebut berkaitan dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Sambas, terhadap Program ICARE khususnya di sektor pengembangan tanaman padi dan jeruk.


"Saya sudah sering menyampaikan ke Kementerian Pertanian bahwa Jeruk Pontianak yang mereka kenal selama ini adalah Jeruk Sambas yang asalnya dari Kecamatan Tebas. Kemudian Kementerian Pertanian juga sudah mengetahui bahwa Sambas adalah lumbung pangan Provinsi Kalbar," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini