Komisi IV DPRD Sambas Apresiasi Sosialisasi Pemuda Siap Kerja

Editor: Admin author photo

Ket: Komisi IV Anggota DPRD Kabupaten Sambas Ahmad Hafsak Setiawan Apresiasi kegiatan sosialisasi Pemuda Siap Kerja yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPRD PGK) Kabupaten Sambas. Sabtu (24/12/2022) di Kecamatan Sajad. 

Kabarsambas.com - Komisi IV Anggota DPRD Kabupaten Sambas Ahmad Hafsak Setiawan Apresiasi kegiatan sosialisasi Pemuda Siap Kerja yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPRD PGK) Kabupaten Sambas. Sabtu (24/12/2022) di Kecamatan Sajad. 


"Saya mengapresiasi langkah ataupun kegiatan yang di lakukan oleh Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Kabupaten Sambas dalam mensosialisasikan Pemuda Siap Kerja di Kecamatan Sajad," katanya. Senin (26/12/2022).


Menurut Hafsak sosialisasi tersebut memang diharapkan dikarenakan selain Sosialisasi dari pihak dinas namun masyarakat seperti Organisasi Kepemudaan juga dapat mencerdaskan masyarakat.


"Hal seperti inilah yang di harapkan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, selain Sosialisasi dari Dinas, organisasi kepemudaan seperti PGK ini dapat memberikan pemahaman dan menambah terealisasikan dari Pemuda Siap Kerja," ujarnya.


"Masyarakat juga dapat memahami bagaimana menjadi seorang PMI yang baik dan benar, dikarenakan dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Lembaga Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (LP2MI), dikegiatan ini juga hadir dari Dinas Ketenagakerjaan yang nantinya masyarakat juga dapat melaksanakan program-program ataupun pelatihan nantinya," sambungnya.


Legislator PPP ini berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh PGK Kabupaten Sambas tidak hanya di Kecamatan Sajad namun juga dapat dilakukan dikecamatan lainya.


"Saya berharap kedepannya, PGK Kabupaten Sambas tidak hanya mensosialisasikan kegiatan Pemuda Siap Kerja, namun di Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Sambas agar merata keseluruhan, kegiatan ini juga merupakan upaya yang dilaksanakan oleh pemerintah dalam mendukung program Pemuda Siap Kerja, tidak hanya itu, dari Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Sambas juga sama," ucapnya.


"Artinya apa yang dilaksanakan oleh PGK Kabupaten Sambas ini sangat singkron dengan program-program pemerintah yaitu Pemuda Siap Kerja," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini