-->


Jelang Liga 3 Putaran Provinsi, Tim Gabsis Mulai Latihan

Editor: Admin author photo

Ket: Tim Sepak Bola Gabsis Sambas akan memulai Pelatihan Intens dalam bentuk persiapan putaran Liga 3 di Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023, Senin (12/12/2022).

Kabarsambas.com - Tim Sepak Bola Gabsis Sambas akan memulai Pelatihan Intens dalam bentuk persiapan putaran Liga 3 di Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023, Senin (12/12/2022).


Ketua Askab PSSI Kabupaten Sambas, Eko Suprihatino mengatakan saat ini masih menunggu rilisan jadwal Liga 3 Provinsi dan akan mengikuti piala Soeratin Usia 13, 15 dan 17 serta piala Pertiwi.


"Belum ada jadwal resmi yang dirilis Asprov PSSI Kalbar terkait liga 3, namun setidaknya Gabsis Sambas akan memaksimalkan waktu yang tersisa sebelum putaran Nasional dimulai," katanya


Sembari menunggu jadwal, Dia mengungkapkan akan mulai melakukan latihan intens dipenghujung tahun 2022 untuk menghadapi semua ajang yang akan segera dimulai.


"Kita masih menunggu jadwal dari Asprov PSSI Kalbar kapan mau dilaksanakan liga tiga. Akhir Desember 2022 kita akan memulai training center (TC) karena akhir Februari 2023 sudah zona nasional," ungkap Eko.


Eko Suprihatino menjelaskan akan mengisi Tim Gabsis Sambas yang dijuluki Elang Laut ini hampir sepenuhnya dengan pemain Porprov Pontianak tahun 2022 dan sedikit dilengkapi dengan pemain senior.


"70 persen pemain berasal dari hasil Porprov ke-XIII, sisanya pemain senior dan kelahiran 2000," jelasnya.


Dirinya menyebut latihan yang sangat singkat tim elang laut nantinya kurang produktif, sehingga anggota tim diminta untuk melakukan latihan pribadi diluar latihan bersama tim.


"Sebenarnya kurang efektif persiapan satu bulan mengingat jadwal zona provinsi masih belum jelas. Namun mereka sudah diberikan PR untuk latihan mandiri," sebut Ketua Askab Sambas.


Pencapaian luar biasa tim Elang Laut di ajang Porprov Pontianak 2022 masih permulaan, masih banyak ajang yang akan dikejar, jadi banyak hal baru yang harus diterapkan untuk kembali mengangkat tropi lainnya.


"Evaluasi yang harus ditingkatkan tim work dan penyelesaian akhir harus lebih diasah kembali," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini