IMTEK Harap Kades Terlantik Amanah Jalankan Program

Editor: Admin author photo

Ket: Ikatan Mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat (IMTEK) berharap para kepala desa yang telah dilantik oleh bupati sambas H Satono agar amanah dalam menjalan fungsi dan tugas sebagai kepada desa.

Kabarsambas.com - Ikatan Mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat (IMTEK) berharap para kepala desa yang telah dilantik oleh bupati sambas H Satono agar amanah dalam menjalan fungsi dan tugas sebagai kepada desa.


Kabid Litbang IMTEK Putri mengatakan sebanyak 53 kepada desa di baupaten sambas telah dilantik, Ia berharap pasca dilantik para kepada dapat menjalan program yang telah dijanjikan kepada masyarakat. 


“Kami mengucapkan selamat bertugas untuk kepala desa yg baru dilantik dan berharap kepala desa terpilih dapat mengemban amanah masyarakat dengan baik, bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas pemerintah desa,” Katanya.


Putri berharap dengan resmi menjadi kepala desa bisa memberikan angin segar bagi warganya melalui program-program yang bermanfaat dan berpihak pada masyarakat terutama tentang pengembangan SDM dan pembangunan daerah demi Sambas berkemajuan. 


“karena itu Kepala desa perlu merealisasikan janji-janji kampanye maupun program-program yang telah disampaikan kepada masyarakat,” Tuturnya.


Pemilihan Kepala Desa kata putri merupakan momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi masyarakat. Hal ini mempunyai peran penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintah desa sesuai kebutuhan masyarakat. 


“Bila terdapat beberapa kebijakan yang dianggap kurang berpihak pada masyarakat, masyarakat hendaknya aktif memberikan saran atau masukan yang konstruktif, karena tugas warga negara yang baik tidak hanya berakhir di bilik suara saat pemilihan, tapi terus berlanjut mengawal dan mengawasi kebijakan pemerintah. Kami sebagai mahasiswa juga akan terus berpartisipasi aktif dalam mengawal segala kebijakan-kebijakan pemerintah termasuk juga kebijakan pemerintah desa,”Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini