-->


DPRD Sambas Harap Kartu Tani dan Pupuk Bersubsidi Sejahterakan Petani

Editor: Admin author photo

Ket: Komisi II DPRD melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang beberapa waktu lalu. 

Kabarsambas.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas mengharapkan pelaksanaan program kartu tani dan pupuk bersubsidi meningkatkan kesejahteraan para petani. 


Para wakil rakyat Kabupaten Sambas melalui Komisi II yang membidangi Perekonomian dan Keuangan memberikan perhatian serius kepada dua pokok permasalahan tersebut. 


Dalam rangka menambah referensi pelaksanaan program kartu tani dan pupuk bersubsidi, Komisi II DPRD melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang beberapa waktu lalu. 


"Pada prinsipnya, DPRD Kabupaten Sambas mendukung semua program kegiatan yang muara atau tujuannya untuk kesejahteraan rakyat, termasuk Penerapan Kartu Tani untuk mendapatkan Pupuk Bersubsidi," ujar Ir H Arifidiar MH, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sambas. 


Hanya saja dikatakan dia, hampir semua Kabupaten Kota telah menerapkan Kartu Tani namun masih belum optimal. Disebutkan Legislator Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sambas ini, masih ditemukan banyak kendala dalam penerapannya. 


"Dilapangan, masih terdapat keluhan para petani atau kelompok tani dalam mekanisme penerapan kartu tani. Sehingga kondisi ini mendapat perhatian kami DPRD Kabupaten Sambas. Melalui kunjungan kerja ini, kami saling berbagi data, fakta dan informasi, sehingga dapat menjadi bahan kami nantinya rapat kerja dengan mitra kerja," papar Wakil Ketua II. 


Erwin Johana SH, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sambas juga mengungkapkan hal senada dengan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sambas. Kata dia, penerapan kartu tani memang masih mendapatkan kendala-kendala dilapangan. 


"Data dan informasi yang kita dapati dari silaturahim ke Dinas pertanian Kota Singkawang dan daerah lain, menjadi bahan kita agar Pemda lebih siap dalam menerapkan atau pelaksanaan kartu tani. Agar tujuan dari pelaksanaan program ini tercapai, petani kita sejahtera," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini