-->


DPD PGK Kabupaten Sambas Gelar Sosialisasi Pemuda Siap Kerja

Editor: Admin author photo

Ket: Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Kabupaten Sambas (DPRD PGK) menggelar Kegiatan Sosialisasi Pemuda Siap Kerja. Sabtu (24/12/2022) di GOR Badminton Kecamatan Sajad

Kabarsambas.com - Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Kabupaten Sambas (DPRD PGK) menggelar Kegiatan Sosialisasi Pemuda Siap Kerja. Sabtu (24/12/2022) di GOR Badminton Kecamatan Sajad.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut DPW PGK Kalimantan Barat, M. Wawan Gunawan Wakil Sekretaris Kepala Camat Sajad, Dinas Ketenagakerjaan, Lembaga Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (LP2MI) serta 150 Peserta Sosialisasi.


Sekretaris Camat Sajad Suriawan dalam sambutannya menyampaikan, mengapresiasi terhadap kegiatan DPD PGK Kabupaten Sambas di Kecamatan Sajad.


"Kegiatan ini patut untuk diberikan apresiasi terhadap pihak penyelenggara, tentunya dari gerakan yang dilakukan DPD PGK Kabupaten Sambas, apalagi Kecamatan Sajad ini di pilih sebagai tempat untuk mensosialisasikan Pemuda Siap Kerja kepada masyarakat khususnya para pemuda," ucapnya.


Suariawan mengatakan, dari kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat yang ingin menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI).


"Kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ingin menjadi PMI, agar mereka mengerti dan paham ketika menjadi PMI yang ilegal, disamping itu juga kegiatan ini mendukung program pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dan mendukung Visi Misi Bupati Sambas H Satono," katanya. 


Semetara itu, Ketua DPD PGK Kabupaten Sambas yang diwakili oleh Sairi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai bentuk pemberian pemahaman kepada masyarakat yang ingin menjadi PMI.


"Ya, kegiatan sosialisasi ini merupakaan bentuk pemberian pemahaman terhadap masyarakat yang ingin menjadi PMI nantinya, agar mereka mengetahui bagaimana menjadi PMI yang baik dan benar," ujarnya.


"Disamping itu, tentunya ini juga upaya mendukung program pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dan Visi Misi Bupati Sambas H Satono yaitu Pemuda Siap Kerja, kita juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kecamatan Sajad yang memberikan fasilitas yang baik, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini