-->


Bupati Satono Subsidi Biaya Pendidikan Profesi Guru Agama Se-Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Kegiatan silaturahmi tatap muka dengan guru agama di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Selasa (6/12/2022), Bupati Satono mengatakan akan mensubsidi biaya Pendidikan Profesi Guru (PPG) guru agama se-Kabupaten Sambas.

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, Satono berkomitmen penuh untuk mendukung percepatan pembangunan di bidang keagamaan dengan memberikan perhatian kepada para guru agama se-Kabupaten Sambas.


Dalam kegiatan silaturahmi tatap muka dengan guru agama di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Selasa (6/12/2022), Bupati Satono mengatakan akan mensubsidi biaya Pendidikan Profesi Guru (PPG) guru agama se-Kabupaten Sambas.


Kebijakan tersebut tentu sangat bermanfaat dan membawa angin segar bagi para guru agama yang selama ini menurut Bupati Satono kurang mendapat perhatian pemerintah.


"Pendidikan Profesi Guru sebagai syarat untuk menerima tunjangan Sertifikasi (Tunjangan Profesi Guru) akan saya subsidi setengahnya di tahun depan. Jadi misalkan biayanya Rp.5 juta perorang, separuhnya akan ditanggung Pemda Sambas," katanya.


Sebelumnya, Bupati Satono kembali mengumpulkan para guru agama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas untuk bersilaturahmi dan mendengarkan keluh kesah mereka, Selasa (6/12/2022).


Kegiatan yang dipusatkan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas tersebut dihadiri oleh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Samekto Hadi Suseno, Kementerian Agama Kabupaten Sambas, dan ratusan guru agama se-Kabupaten Sambas.


"Saya bangga dan merasa senang luar biasa, karena hari ini bisa bertemu tatap muka dengan guru agama dari ujung Selakau sampai ujung Subah. Silaturahmi ini merupakan ronde kedua setelah kegiatan pertama bulan lalu," katanya.


Bupati Satono menegaskan komitmennya akan memperhatikan nasib guru agama di Kabupaten Sambas. Guna mendukung percepatan pembangunan SDM masyarakat di bidang keagamaan.


"Selama ini saya lihat, guru agama ini memang jarang tersentuh perhatian pemerintah. Insyaallah akan menjadi komitmen saya mulai tahun 2022 sampai seterusnya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini