-->


Bupati Satono Hadiri Penutupan School Meeting MAN IC Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono menghadiri acara penutupan School Meeting Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia Sambas (MAN IC)vke XV 2022) Kamis (15/12/2022)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas H Satono menghadiri acara penutupan School Meeting Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia Sambas (MAN IC)vke XV 2022) Kamis (15/12/2022).


Turut hadir dalam penutupan School Meeting Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Kadis Bapeda Kabupaten Sambas, Kadis Kumindag Kabupaten Sambas, Kepala Dinas DPPKH, Kepala Sekolah MAN IC Sambas dan seluruh tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Sambas menyampaikan, menyambut baik kegiatan School Meeting di MAN IC Se-Kabupaten Sambas.


"Saya menyambut baik kegiatan School Meeting Se-Kabupaten Sambas telah dilaksanakan sebelumnya oleh Sekolah MAN IC Sambas," ucapnya.


Bupati mengatakan Kota Kabupaten Sambas ini tidak ada MTS Negeri dan tidak ada Ibtidaiyah Negeri.


"Cuma satu yang harus kita ketahui, Sambas di kotanya ini tidak ada MTS Negeri dan tidak ada Ibtidaiyah Negeri, jadi saya minta untuk Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sambas untuk melaksanakan hal tersebut selama saya menjadi Bupati," katanya.


"Hal ini tentu dapat mendorong peningkatan IPM Kabupaten Sambas, saat ini IPM Kabupaten Sambas mengalami peningkatan di level 5," sambungnya.


Dijelaskan Satono, Madrasah merupakan sebuah sekolah sehingga untuk anak kita nanti jangan khawatir untuk masuk sekolah madrasah.


"Jangan khawatir bagi bapak ibu semua jika anaknya masuk sekolah madrasah, karena ilmu dunia dan akhirat pendidikan harus seimbang," ujarnya.


Kedepannya Bupati Sambas menegaskan, Dinas Kumindag dan Dinas DPPKH yang hadir saat ini untuk mengalokasikan pelatihan bagi siswa madrasah di MAN IC Sambas.


"Kedepannya, saya minta Dinas Kumindag dan Dinas DPPKH harus mengalokasikan kegiatan pelatihan di sekolah MAN IC Sambas, karena sebagian besar pengangguran tamatan dari SMA dan Aliyah," jelasnya. 


"Jadi ketika siswa siswi yang telah selesai sekolah mendapatkan ilmu pelatihan agar mempunyai skill dibidangnya nanti dan menjadi Pemuda siap kerja," tambahnya.


Di akhir kegiatan tersebut, Bupati Sambas H Satono memberikan hadiah langsung uang tunai sebesar 10 Juta rupiah kepada dua group yang memberikan penampilan dalam penyambutan Bupati Sambas di MAN IC Sambas.


Sementara itu, Kepala Sekolah MAN IC Sambas Mursidin, S.A.G M.A.G menyampaikan, kegiatan School Meeting tersebut di ikuti oleh 997 peserta dan 13 Madrasah Aliyah Se-Kabupaten Sambas.


"Alhamdulillah hari ini kita penutupan School Meeting MAN IC Sambas yang di hadiri oleh Bupati Sambas H Satono dan beberapa kepala Dinas, School Meeting ini di hadiri juga 13 dengan jumlah 997 peserta dengan 33 cabang olahraga Madrasah Aliyah Se-Kabupaten Sambas, baik lomba akademik, Agama kesenian dan olahraga," kata Mursidin.


"Terimakasih juga kepada Bupati Sambas H Satono yang telah berkenan hadir untuk kegiatan penutupan ini," sambungnya.

Mursidin menjelaskan, dukungan Bupati Sambas sangat luar biasa terhadap pembangunan di MAN IC Sambas, salah satunya hadir dalam kegiatan tersebut.


"Dukungan dari Bupati Sambas untuk sekolah MAN IC Sambas sangat luar biasa bagi kami, salah satunya Bupati Sambas bisa hadir dalam kegiatan ini dan juga bantuan-bantuan yang bersifat moril, finansial dan spiritual yang diberikan beliau," ucapnya.


"Harapan kami kegiatan yang dilakukan ini akan berlanjut setiap tahun dan terus di dukung oleh Bupati Sambas dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini