-->


Bupati Satono Hadiri Germas Kecamatan Sebawi

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, Satono didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono dan Ketua Komisi IV DPRD Sambas Anwari, mengikuti kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Halaman Kantor Camat Sebawi. Senin (12/12/2022).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, Satono didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono dan Ketua Komisi IV DPRD Sambas Anwari, mengikuti kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Halaman Kantor Camat Sebawi. Senin (12/12/2022).


Kegiatan tersebut melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Puskesmas Sebawi, unsur Forkopimda dan Forkopimcam Sebawi. Dimulai dengan senam massal hingga bagi-bagi door prize kepada yang beruntung.


Bupati Sambas, Satono mengatakan, Sosialisasi GERMAS tersebut merupakan yang ke sekian kalinya dilaksanakan oleh Pemda Sambas, yang mana tujuannya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Sebawi.


"Sosialiasi GERMAS ini akan terus kita laksanakan di setiap kecamatan untuk mendukung percepatan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Selain itu, banyak program lain yang dilaksanakan berbarengan dengan ini," katanya. 


Bupati Sambas, Satono mengatakan, Sosialiasi GERMAS tersebut juga menjadi kesempatan yang baik untuk mensosialisasikan program PROSESAR kepada masyarakat luas. 


"Khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Sebawi sekarang sudah bisa berobat gratis di Rumah Sakit dengan Program PROSESAR. Jadi bagi yang tidak ada biaya jangan takut berobat ke Rumah Sakit lagi," Tutupnya.


Sementara Camat Sebawi, Edi Supriadi bersyukur kegiatan Germas di Kecamatan Sebawi dapat dihadiri oleh Bupati Sambas dan berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.


"Alhamdulillah kita bersyukur pada hari ini telah sukses melaksanakan kegiatan Germas di Kecamatan Sebawi, terimakasih saya ucapkan kepada seluruh elemen masyarakat," ujarnya.


Dia menjelaskan bahwa sosialisasi Germas rutin disosialisasikan dengan berbagai macam kegiatan yang ada di Kecamatan Sebawi satu diantaranya melalui taruf-taruf pada acara masyarakat dan kegiatan TP-PKK, sehingga kolaborasi Pemerintah Kecamatan dan masyarakat terbangun baik.


"Pertama kita melaksanakan program-program pemerintah yang terkait dengan kegiatan Germas dengan mensosialisasikan ODF, kegiatan bersih Desa ada yang setiap jumat ada yang sebulan sekali, sosialisasi kesehatan ibu dan anak menggerakan kegiatan posyandu melalui gerakan PKK," jelas Edi.


Camat Sebawi berharap kegiatan Germas di Kecamatan Sebawi dapat meransang semangat masyarakat untuk memulai perilaku hidup bersih dan sehat yang akan memberikan dampak positif bagi semua pihak.


"Saya harapkan masyarakat Kecamatan Sebawi dengan kegiatan germas ini semakin sehat dan kuat, mampu menyelesaikan masalah kesehatan yang ada dilingkungannya masing-masing dan mampu mendukung program pemerintah yang berkaitan dengan kesehatan," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini