-->


Bupati Satono Berikan satu Ton Beras Bagi Masyarakat Selakau dan Semparuk

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., memberikan bantuan secara langsung 1 ton beras kepada masyarakat Kecamatan Semparuk dan Kecamatan Selakau, Rabu (30/11/2022).

Kabarsambas.com Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., memberikan bantuan secara langsung 1 ton beras kepada masyarakat Kecamatan Semparuk dan Kecamatan Selakau, Rabu (30/11/2022).


 Adapun bantuan yang diberikan dibagi menjadi dua, yakni 100 karung beras berkemasan 5 kilogram untuk masyarakat Dusun Semparuk Kuala dan 100 karung lebihnya untuk masyarakat Desa Kuala Selakau.


Bupati Satono mengatakan bahwa bantuan beras merupakan hal yang sudah sering bahkan salah satu agenda wajib yang terlaksana setiap melakukan kunjungan kerja diwilayah hukum Kabupaten Sambas untuk masyarakat.


"Saya berharap bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban masyarakat yang menerimanya. Ini merupakan bantuan rutin yang saya berikan setiap melakukan kunjungan kerja ke desa-desa," katanya.


Dia menjelaskan Pemerintah Daerah hingga saat ini masih berusaha untuk meringankan beban masyarakat terutama maengatasi kekurangan bahan pangan bagi masyarakat Kabupaten Sambas.


"Pascakenaikan BBM subsidi, pemerintah terus berupaya melakukan mitigasi dengan berbagai cara, seperti melakukan operasi pasar hingga membagikan bantuan sembako langsung kepada masyarakat," jelas Bupati Sambas.


Tidak hanya memberikan bantuan bahan pangan, Satono juga menyarankan masyarakatnya untuk belajar mandiri dengan menanam sayur-sayuran dan buah-buahan area rumah agar tidak mengalami kekurangan bahan pangan khususnya untuk masing-masing keluarga.


"Salah satu caranya adalah dengan giat bercocok tanam di pekarangan rumah. Memanfaatkan lahan tidur dan lahan kosong yang ada, bisa dengan menanam padi, holtikultura dan lain-lain," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini