-->


Bantu Sekolah, Bupati Satono Apresiasi CSR Tepat Sasaran

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, Satono didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, sekaligus Ketua Yayasan Rumah Bina Dai, Yunisa Satono, menerima bantuan CSR dari pengusaha (Indomaret dan Sarihusada) kepada Yayasan Rumah Bina Dai, Sekolah Islam Terpadu Sulthoniyah Sambas, Rabu (14/12/2022).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, Satono didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, sekaligus Ketua Yayasan Rumah Bina Dai, Yunisa Satono, menerima bantuan CSR dari pengusaha (Indomaret dan Sarihusada) kepada Yayasan Rumah Bina Dai, Sekolah Islam Terpadu Sulthoniyah Sambas, Rabu (14/12/2022).


Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Samekto Hadi Suseno, pihak Indomaret dan Sarihusada, serta para dewan guru Sekolah Islam Terpadu Sulthoniyah Sambas.


Bupati Sambas, Satono dalam wawancara mengatakan, CSR yang diberikan oleh Indomaret dan Sarihusada adalah Dukungan Rehabilitasi Sekolah dan Beasiswa. Diapun sangat berterimakasih kepada pihak Indomaret yang telah mengalokasikan dana CSR mereka di bidang pendidikan.


"Saya berterimakasih sekali kepada Indomaret dan Sarihusada yang telah membantu Sekolah Islam Terpadu Sulthoniyah Sambas melalui dana CSR mereka, berupa pagar sekolah, beasiswa untuk 25 peserta didik, dan alat peraga belajar mengajar," katanya.


Bupati Satono mengatakan, penyaluran dana CSR dari pengusaha tersebut merupakan salah satu bentuk percepatan pembangunan di bidang pendidikan sesuai dengan visi misi Sambas Berkemajuan.


"Dalam visi misi Sambas Berkemajuan itu ada peningkatan kualitas layanan pendidikan dan kesehatan. Inilah salah satu bentuk implementasinya, di mana para pengusaha membantu sekolah-sekolah lewat dana CSR mereka," katanya.


Bupati Satono mengatakan, penyaluran dana CSR yang tepat sasaran, merupakan bentuk kolaborasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dan pihak swasta, baik itu pengusaha maupun perorangan.


"CSR perusahaan yang disalurkan pengusaha di bidang pendidikan dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas," tutupnya. 

Sementara Kadis Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten sambas Sumekto mengapresiasi langkah Bupati Sambas dalam menjalin kerjasama antara lembaga swasta dan masyarakat dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Sambas.


"Saya mengapresiasi langkah Bupati dalam menjalin kerjasama dengan lembaga swasta dan masyarakat dalam meningkatkan Pendidikan di Kabupaten Sambas, salah satunya peningkatan fasilitas di SD Sultoniyah Sambas," katanya. Rabu (14/12/2022).


Sumekto menyampaikan, mengenai arahan dari Bupati Sambas H Satono kegiatan tersebut sangat positif dan strategis untuk mendukung pendidikan di Kabupaten Sambas.


"Terkait arahan dari Bupati Sambas yang pada kegiatan kali ini di SD Sultoniyah Sambas, kegiatan yang positif dan strategis menurut saya adanya peranan masyarakat dan swasta mendukung program pendidikan di Kabupaten Sambas," ujarnya.


Lanjut Dia menyampaikan, pembangunan dan pemberian alat bantuan tersebut merupakan bantuan dari para swasta di Kabupaten Sambas.


"Hari ini lembaga swasta Indomaret dan Sarihusada Telah menyampaikan beberapa kegiatan dalam mendukung CSR yaitu merehab, membangun pagar, gerbang dan memberikan pengadaan alat peraga edukasi dan juga beasiswa SD IT Sulthoniyah Sambas," ucapnya 


"Tadi Bupati Sambas juga sangat mendukung, karena ini sangat membantu peningkatan IPM di Kabupaten Sambas," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini