-->

Wabup Fahrur Rofi Membuka Expo 2022 HUT ke-15 SMKN 1 Semparuk

Editor: Admin author photo

Ket: Wabup Fahrur Rofi Membuka Expo 2022 HUT ke-15 SMKN 1 Semparuk. Selasa (8/11/2022)

Kabarsambas.com - Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc., membuka Expo 2022 dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun SMK Negeri 1 Semparok ke-15 tahun di halaman SMKN 1 Semparuk. Selasa (8/11/2022).


Kegiatan dibuka dengan berbagai penampilan atraksi dari siswa dan siswi SMKN 1 Semparok, mulai dari Tari Daerah, Atraksi Silat hingga tari Wonderland.


Fahrur Rofi mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-15 untuk SMKN 1 Semparuk atas kegiatan Expo 2022 dengan tema SMK Kreatif dan Inovatif dalam Berwirausaha yang juga menampilkan beberapa karya istimewa siswa-siswinya.


“Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada SMKN 1 Semparok alhamdulillah kita bisa berkumpul bersama-sama merayakan ulang tahun SMKN 1 Semparuk, tidak terasa SMK kita ini sudah berusia 15 tahun,” ucapnya.


Wakil Bupati Sambas mengatakan pada tahun 2030 Sambas akan dihuni oleh generasi anak-anak yang saat ini masih bersekolah, tentu mereka yang bernotaben produktif harus bisa diberi arahan dengan sebaik-baiknya karena mereka merupakan pemimpin masa depan.


“Hari ini saya sangat senang sekali bisa menyaksikan kreatifitas anak-anak SMK yang siap untuk menghadapi tantangan-tantangan kedepannya,” katanya.


Dirinya juga sangat kagum dengan fasilitas yang ada di SMKN 1 Semparuk yang setara dengan fasilitas Kampus yang ada di Kabupaten Sambas dan bahkan lebih tinggi dari pusat pelatihan wirausaha yang ada di Daerah.


“Saya lihat fasilitas yang ada di SMK ini luar biasa sekali saya sangat kagum, hampir mirip dengan Poltek Sambas, bahkan melebihi BLK Sambas ini sudah menjadi suatu keunggulan,” sampai Wakil Bupati Sambas.


Ia yakin program di SMK itu bisa disingkronkan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dan menjadikan sebuah hal yang baik serta positif untuk meningkatkan Sumber Daya yang ada.


“Walaupun diranah provinsi tapi berada di Kabupaten Sambas dan siswanya pun orang Sambas kita bisa berkolaborasi dengan Pemda Sambas kedepannya dalam rangka meningkatkan SDM kabupaten Sambas,” ujar Fahrur Rofi.


Fahrur Rofi menyebut Sambas akan menghadapi bonus demografi sehingga harus memanage anak-anak dengan baik dan benar sehingga angkatan kerja yang dimiliki Kabupaten Sambas lebih produktif untuk jangka panjang.


“Adik-adik yang lulus nantinya jangan takut mencoba hal baru karena hari ini kita sudah masuk diera yang luarbiasa 5.0 yang kedepannya semua peluang bisa terbuka dunia dijangkauan kita tentu yang sifatnya memperbaiki perekonomian kita sehingga secara tidak langsung meningkatkan perekonomian Kabupaten Sambas,” pungkasnya.


Kepala Sekolah SMKN 1 Semparuk, Indro Wiretno berharap pada Milad ke-15 tahun 2022 dalam rangkaian kegiatan Expo yang ke-2 dapat memotivasi siswa-siswi SMKN 1 Tebas dan melahirkan pribadi yang mandiri usai lulus SMK nantinya sesuai moto SMK Bisa SMK Hebat.


“Kami mempunyai harapan kedepannya semua lulusan SMK yang ada di Semparuk mempunyai potensi yang hebat-hebat dan dapat bekerja secara mandiri maupun bergabung dengan dunia jasa dan bisnis,” harapnya. 


Memamerkan produk-produk siswa SMKN 1 Semparuk dari 6 kompetensi keahlian kemudian kegiatan social sunatan masal untuk orang yang kurang mampu sebanyak 20 jiwa, bakti social seluruh siswa untuk membersihkan lingkungan pasar Semparok, Lomba Voli antar pelajar SMK Kecamatan Tebas, Semparuk dan Pemangkat hingga olimpiade matematika tingkat SD se-Kecamatan Semparuk. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini