-->

Si Jago Merah Hanguskan Sebuah Rumah di Desa Pancur Tangaran

Editor: Admin author photo

Ket: Sebuah rumah di Dusun Jeruk Desa Pancur, Kecamatan Tangaran, Kabupaten Sambas ludes terbakar. Rabu malam (16/11/2022).

Kabarsambas.com – Sebuah rumah di Dusun Jeruk Desa Pancur, Kecamatan Tangaran, Kabupaten Sambas ludes terbakar. Rabu malam (16/11/2022).


Api yang membakar rumah milik Tepeh ini diperkirakan membesar sekitar pukul 21.00 WIB. Melhat kobaran api sejumlah warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu petugas pemadam kebakaran datang.


Warga Desa Simpang Empat, Sendy sekaligus saksi peristiwa kebakaran menyebutkan satu buah rumah ludes terbakar dilahap jago merah dan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.


"Benar telah terjadi kebakaran, satu unit rumah pemilik bernama Tepeh, rumah itu ditinggali oleh anaknya, depan rumah Ketua Dewan Haji Abu," Katanya. 


Dia mengatakan, ketika api membesar sejumlah warga langsung turut berusaha memadamkan api dengan seadanya, tak lama kemudian petugas pemadam kemudian tiba dan memadamkan api.


"Pemadam kemudian datang, dari pemadam simpang empat menurunkan empat mesin air, dan pemadam dari Sekura satu mobil hingga api pun berhasil dijinakkan," katanya.


Sendy menambahkan kurang dari satu jam petugas berhasil memadamkan kobaran api, akan tetapi sejumlah barang korban di dalam rumah ludes tidak bisa diselamatkan.


“Saat kejadian kebakaran anak korban dalam rumah dan berhasil keluar menyelamatkan diri," ucapnya.


Saat ini, petugas kepolisian setempat telah memasang garis polisi. Penyebab terjadi kebakaran sejauh ini belum diketahui.


"Untuk penyebab kebakaran kami tidak tahu dan tak mau mandai-mandai, petugas kepolisian sudah mendatangi TKP memang garis polisi," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini