Porprov ke-XIII, Tenis Sambas Raih Mendali Emas

Editor: Admin author photo

Ket: Kontingen cabang olahraga tenis lapangan Kabupaten Sambas berhasil mendapatkan medali emas usai mengalahkan Ketapang pada babak final cabor tenis lapangan Porprov ke-XIII di Kota Pontianak. Rabu (16/11/2022).

Kabarsambas.com - Kontingen cabang olahraga tenis lapangan Kabupaten Sambas berhasil mendapatkan medali emas usai mengalahkan Ketapang pada babak final cabor tenis lapangan Porprov ke-XIII di Kota Pontianak. Rabu (16/11/2022).


Sebelum masuk final, kontingen tenis lapangan berhasil menekuk Kota Singkawang dengan skor 2-1. Bahkan dalam babak penyisihan Sambas mampu mengalahkan semua tim yang tergabung dalam Pol B. 


"Pertandingan final memperebutkan medali emas, antara Sambas VS Ketapang, dimenangkan oleh Sambas. Pada semifinal Sambas mengalahkan Singkawang dengan skor 2-1," kata Ketua PELTI Sambas Adios Aldorado. Rabu (16/11/2022).


Adios mengatakan, tim tenis Smabas terdiri dari Sauri Rusadi, Arif, Riky dan Amir dan pada laga semifinal mengalahkan Singkawang dengan skor 2-1.


"Semifinal melawan Singkawang, yakni dengan hasil Arief vs Dedi : 2-0, Syauri Rusadi vs Iwan : 0-2, Arief dan Amir vs Rendi dan Iwan : 2-0," katanya. Sehingga Sambas bertemu Ketapang yang menjuarai Pol A," katanya.


Dia menyebutkan, final melawan Ketapang dengan hasil Syauri Rusadi vs Dheo Saputra 0-2, Arief vs Maryadi 2-0, Arief dan Amir vs Dheo Saputra dan Eli 2-1. Sehingga kata dia, Sambas meraih medali emas, Ketapang meraih perak, Singkawang dan Sintang berhak atas perunggu.


Adios mengungkapkan, pada ajang Porprov ke-XIII kontingen tenis lapangan Kabupaten Sambas mengirim 1 tim putera dan 1 tim puteri, juga dipertimbangkan perorangan putera dan puteri baik single, double dan mix double.


"Pertandingan beregu puteri tim Pelti Sambas sudah kalah dalam penyisihan grup. Sedangkan tim putera diikuti 8 kabupaten terbagi 2 pol. Pol A diisi Ketapang, Sintang, Sekadau, dan Landak. Pol B diisi Sambas, Singkawang, Sanggau dan Mempawah," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini