-->

Petani Muda Berkemajuan Sampaikan Terimakasih Dukungan Pemda Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Petani Muda Berkemajuan Sampaikan Terimakasih Dukungan Pemda Sambas 

Kabarsambas.com - Petani Muda Berkemajuan (PMB) Kabupaten Sambas mengucapkan terimakasih dengan Pemda Sambas yang perhatian terhadap petani muda atau petani milenial.


Ketua Petani Muda Berkemajuan (PMB) Kabupaten Sambas Ardiansyah mengatakan, saat ini petani muda di Kabupaten Sambas sangat membutuhkan dukungan dan perhatian pemerintah daerah dalam segala aspek salah satunya bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan).


"Kami sangat berterimakasih dengan Pemda Sambas khususnya Wakil Bupati yang telah memberikan perhatian dan dukungan untuk petani muda. Terlebih saat ini bantuan seperti Alsintan Cultivator sangat kami butuhkan," katanya. Senin (14/11/2022).


Ardiansyah mengatakan, PMB berkomitmen penuh mendukung program One Village One Product (OVOP) yang sedang dijalankan oleh Pemda Sambas melalui peran pengembangan komoditas tertentu di setiap desa.


"Saya harap Pemda Sambas terus mendukung dan memberikan perhatian kepada kami para petani muda. Sehingga kami tetap bersemangat membangun daerah melalui peran petani. Khususnya dalam mewujudkan program OVOP," katanya.


Sebelumnya, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, menghadiri Panen Raya Melon, sekaligus menyerahkan Alsintan Cultivator kepada Poktan Pemuda Karya di Kecamatan Tekarang, Sabtu (12/11/2022) kemarin.


Dalam kesempatan itu, Wabup Fahrur Rofi didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sambas, Puspa Rahayu, Ketua Petani Muda Berkemajuan (PMB), Ardiansyah dan para petani milenial di Kecamatan Tangaran.


Selain itu hadir juga Koordinator BPP Tekarang, Muslimin, Koordinator BPP Jawai, Darma Irawan, PPL Desa Sari Makmur dan Pemerintah Desa setempat.


Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Sari Makmur, Kecamatan Tekarang, namun penyerahan Alsintan Cultivator diberikan kepada Poktan Pemuda Karya, Desa Pelimpaan.

Wabup Fahrur Rofi mengatakan, dirinya bangga sekaligus takjub dengan hasil panen melon milik petani muda bernama Kafidan. Diapun mendorong para petani muda lainnya untuk lebih giat lagi bertani.


"Saya bangga sekaligus takjub dengan hasil panen melon adik kita bernama Kafidan. Dia merupakan contoh bagi petani lain yang sukses berusaha di bidang holtikultura. Semoga petani muda lain juga lebih bersemangat," katanya.


Wabup Fahrur Rofi juga memantau langsung kebun cabai rawit milik Antoni. Petani muda lainnya di Desa Sari Makmur. Dia bangga karena Antoni adalah salah satu pemuda tamatan SMK yang sukses setelah ikut program petani milenial.


"Pemda Sambas akan terus mendorong agar petani muda ini semakin maju. Bayangkan saja dalam sekali panen bisa menghasilkan sekitar 6 jutaan, dan satu bulan delapan kali panen. Hasilnya lumayan bagi seorang bujangan seperti Antoni," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini