-->

Peringati Hari Dokter Nasional, IDI Cabang Sambas Gelar Seminar dan Bagikan Door Prize

Editor: Admin author photo

Ket: Peringati Hari Dokter Nasional, IDI Cabang Sambas Gelar Seminar dan Bagikan Door Prize. Sabtu (5/11/2022)

Kabarsambas.com - Memasuki usia ke 72 tahun peran Ikatan Dokter Indonesia (IDI) semakin dibutuhkan sebagai lembaga profesi kedokteran yang bertugas melakukan pengawasan dan pembinaan bagi profesinya.


Dalam rangka memperingati HUT IDI ke-72, IDI Cabang Kabupaten Sambas menyelenggarakan kegiatan Seminar dengan tema Update Penatalaksanaan dan preventif kegawatdaruratan medis. Sabtu (5/11/2022) di hotel Pantura Jaya Sambas


Dengan selogan berbakti untuk negeri, mengabdi untuk rakyat, satu IDI terus maju. Adapun Door Prize dan sepeda yang akan di dapat dalam kegiatan seminar tersebut.


Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Sambas, dr. Ganjar Eko Prabowo, MM menyampaikan, dengan terselenggaranya acara kegiatan Seminar dengan tema Update Penatalaksanaan dan preventif kegawatdaruratan medis diharapakan dapat berinovasi.


"Dengan adanya kegiatan seminar ini tentunya Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sambas diharapakan terus dapat berinovasi dalam menyelenggarakan seminar secara berkesinambungan untuk memfasilitasi pengembangan keilmuan para dokter sehingga meningkatkan pengetahuan dan memberikan informasi perkembangan kedokteran dalam berbagai ilmu secara up to date (terkini)," katanya.


dr.Ganjar juga menyampaikan, bahwa selaku ketua Ikatan Dokter Indonesia cabang Sambas tak lupa mengucapkan kepada semua teman sejawat yang telah berjibaku menghadapi pandemic covid19.


"Sempat kita alami bersama kelelahan fisik dan psikis menghadapi pandemic covid19, tetapi saya yakin dalam kondisi tersulit apapun, teman-teman sejawat tetap terjun langsung melayani pasien dengan professional."ujarnya


Menurut dr.Ganjar, tantangan IDI saat ini seakan tiada habisnya, dirinya juga menyampaikan bahwa semakin hari semakin banyak penyakit baru bermunculan. 


"Terakhir ini yang masih hangat diperbincangkan tentang penyakit gagal ginjal akut yang khususnya menyerang anak-anak, membuat kita para dokter sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan harus lebih teliti dan professional ketika memberikan pelayanan kesehatan," ucapnya.


Dia juga mengatakan, bahwa Ekspektasi masyarakat yang tinggi terhadap tenaga kesehatan juga termasuk sebagai tantangan kita. 


"Memenuhi ekspektasi tersebut tidaklah mudah karena kita pun memiliki batas kemampuan, dan masih banyak masyarakat kita yang masih kurang kesadaran akan kesehatan. Padahal kesehatan itu diperoleh dari kerjasama semua pihak, serta kita berharap dengan adanya kegiatan acara seminar hari ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kita semua," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini