Maksimalkan Investasi, Bupati Satono Temui Ketua Kadin Pusat

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono bertemu dengan Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN), Arsjad Rasjid dan Anggota KADIN Nicolaus Prawiro yang juga Wakil Presiden Direktur Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI), di Kantor Pusat Kadin Jakarta.

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono bertemu dengan Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN), Arsjad Rasjid dan Anggota KADIN Nicolaus Prawiro yang juga Wakil Presiden Direktur Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI), di Kantor Pusat Kadin Jakarta.


Bupati Sambas H Satono mengatakan pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi memperkuat sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Sambas dan KADIN sebagai organisasi yang mewadahi para pelaku usaha dan investor. Selain itu juga untuk mendiskusikan tentang investasi di daerah. 


"Poin penting yang kami bahas di Menara KADIN Jakarta bersama Ketua Umum KADIN, Bapak Arsjad Rasjid adalah tentang bagaimana menarik investor untuk berinvestasi di Kabupaten Sambas. Selain itu pertemuan tersebut juga dalam rangka silaturahmi mempererat sinergitas," katanya. Kamis (03/11/2022) 


H. Satono juga mengatakan pertemuan tersebut diharapkan mampu menghadirkan opsi penataan investasi di Kabupaten Sambas pada masa sekarang dan yang akan datang. Dia ingin menarik investor sebanyak-banyaknya ke daerah dengan harapan meningkatkan ekonomi kerakyatan.


"Kemajuan suatu daerah itu tidak lepas dari peran investor yang berinvestasi. Bagaimana kita menciptakan iklim investasi yang mendukung semua lini usaha, dan bagaimana kita agar bisa menarik para pengusaha dari luar untuk berkolaborasi dengan pengusaha di daerah," katanya.


Dirinya melanjutkan dengan menarik investor sebanyak-banyaknya ke daerah bukan berarti tidak memperhatikan aspek-aspek kearifan lokal dan pentingnya memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dia tidak ingin salah langkah dalam mengambil suatu kebijakan.


"Kita dituntut untuk menyeimbangkan semua aspek dalam sekali jalan. Saya benar-benar berharap silaturahmi dengan Ketua Umum KADIN ini dapat membuahkan hasil yang positif di masa yang akan datang. Beberapa saran dan masukan dari beliau tentang strategi investasi juga sudah saya terima," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini