Kontingen Sepak Bola Targetkan Mendali Emas pada Porprov XIII se-Kalbar

Editor: Admin author photo

Ket: Pelepasan Kontingen Sepak Bola Putra dan Putri untuk mengikuti Porprov XIII Tahun 2022 se-Kalimantan. Minggu, (13/11/2022) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.

Kabarsambas.com – Pemerintah Kabupaten Sambas melepas Kontingen Sepak Bola Putra dan Putri untuk mengikuti Porprov XIII Tahun 2022 se-Kalimantan. Minggu, (13/11/2022) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.



Ketua Askab PSSI Kabupaten Sambas, H. Eko Suprihatino, SP, MH., mengucap syukur tim sepak bola putra dan putri dapat bermain di kancah Porprov se-Kalimantan Barat dengan persiapan yang cukup matang. 


"Alhamdulillah dengan persiapan yang cukup matang, akhirnya tim sepak bola putra 25 orang pemain, 10 official dan tim sepak bola putri 18 pemain 7 official berangkat mengikuti Porprov XIII Tahun 2022 se-Kalimantan Barat," ucapnya. 


Eko yang juga anggota DPRD kabupaten Sambas Fraksi PKS ini menuturkan kepada orang tua atlet, alangkah bangganya kedua orang tua karena anak mereka dapat mewakili masyarakat Kabupaten Sambas untuk bertanding dalam ajang olahraga tersebut. 


"Kalian mewakili 650 ribu jiwa masyarakat Kabupaten Sambas, betapa bangganya putra putri bapak ibu sekalian dapat mewakili kontingen Kabupaten Sambas," tuturnya. 


Ia berharap, sekalipun kontingen Kabupaten Sambas belum bisa meraih juara umum nantinya, ia berharap cabor sepak bola dapat meraih medali emas. 


"Mudah-mudahan kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama PSSI mohon dukungan dan doa restu bapak-ibu orang tua agar tim sepak bola putra dan putri Kabupaten Sambas bisa meraih medali emas. Andai kata kita tidak meraih juara umum, setidaknya cabor sepak bola dapat medali emas," Tutupnya. 


Sementara Pembina Askab PSSI Sambas, Agita Tri Moerthahjanto, S.H., M.H., dalam sambutannya sekaligus melepas keberangkatan kontingen menyampaikan kedisiplinan adalah hal yang utama dan penting untuk diterapkan dalam dunia sepak bola. 


"Adik-adik harus disiplin, disiplin yang harus ditumbuhkan dari diri adik-adik sendiri karena sepak bola kalau tidak disiplin itu bahaya. Disiplin itu penting," ucapnya. 


Meski emosi belum stabil, jika ada hal-hal yang tidak diinginkan dalam pertandingan untuk disikapi dengan profesional dan jangan mendahulukan emosi. 


"Jangan emosi jika ibarat kata bola terkena tubuh lalu emosi dan memukul lawan itu jangan, meski adik-adik yang masih muda dan emosional yang belum cukup stabil memukul lawan itu jangan pernah dilakukan, karena atlet profesional menjaga hal-hal yang demikian," pesan Agita. 


Dengan hadirnya orang tua atlet di momentum pelepasan daoat menambah semangat dan kekuatan para atlet untuk berlaga di Porprov. 


"Intinya terus berjuang, dengan doa restu para orang tua yang hadir di sini juga menambah kekuatan," ujarnya. 


Agita yang juga sebagai Kajari Sambas menuturkan bahwa dengan adanya Elang Laut di dada dapat menguatkan tekad para atlet untuk bertanding nantinya. 


"Elang laut sudah ada di dada, menurut saya itu mempunyai kekuatan dan keinginan yang kuat serta semangat yang tinggi," pungkas Agita. 


Asisten III Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Drs.Alkap, M.Si, menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas mendukung penuh para atlet seoak bola yang akan bertanding di ajang Porprov se-Kalimantan Barat. 


"Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas mengucapkan terima kasih kepada Ketua, Pembina, Pelatih, Orang tua, dan atlet yang ikut bertanding dalam ajang Porprov XIII di Pontianak," katanya. 


Ia berpesan kepada seluruh atlet maupun official untuk selalu menjaga kesehatan selama di sana (Pontianak) dan memaksimalkan waktu sebaik mungkin untuk beristirahat, agar dapat meraih kemenangan yang audah dicitakan untuk membawa nama baik Kabupaten Sambas. 


"Kepada pemain sepak bola jaga kesehatan, gunakan waktu dengan sebaik-baiknya untuk beristirahat. Atlet yang berangkat ke sana ialah yang membawa nama baik Kabupaten Sambas," pesan Alkap. 


Ia menuturkan kepada seluruh atlet tim sepak bola putra maupun putri untuk bermain dengan profesional dan menjunjung tinggi sportifitas. 


"Jadilah atlet yang sportif dan profesional. Selamat bertanding kepada seluruh atlet sepak bola Kabupaten Sambas,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini