-->

Kondisi Hujan, Bupati Satono Tinjau Pengerjaan Jalan di Desa Lumbang

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat meninjau pekerjaan jalan lingkar di desa Lumbang. Senin (31/10/2022)

Kabarsambas.com - Hujan deras tak menyurutkan langkah Bupati Sambas yang didampingi oleh Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf. Dadang Armada Sari, S.IP., untuk meninjau proses pembangunan jalan lingkar yang bertempat di Desa Lumbang. Senin, (31/10/2022). 


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H menyampaikan bahwa ia berusaha mewujudkan keinginan masyarakat Desa Lumbang yang sudah sejak lama didambakan untuk membangun jalan lingkar demi kemudahan akses transportasi. 


"Saya memang berencana menjawab doa dan harapan masyarakat Desa Lumbang yang sudah sekian tahun tidak tersentuh, hari ini alhamdulillah di dampingi Pak Dandim saya Pak Letkol Dadang Armada Sari, Pak Camat, Pak Kades dan masyarakat setempat melihat progress pembangunan untuk membuka akses jalan yang kebetulan tahun ini ada TMMD di Desa Lumbang," katanya. 


Dengan luas 12 meter dan panjang 4 kilometer jalan tersebut dibangun atas kolaborasi Pemda Sambas dan Kodim 1208/Sambas. 


"Insyaa Allah jalan ini selebar dua belas meter panjangnya hingga akhir tahun ini mudah-mudahan dapat empat kilometer, tahun depannya lagi awal tahun melalui program TMMD juga bisa sepanjang dua setengah kilometer, lalu dilanjutkan dengan pengerasan batu kong," ujarnya. 


Satono berpesan masyarakat yang mempunyai kebun dapat menjual hasil kebunnya tidak susah lagi dikarenakan terkendala akses jalan dan ia juga meyakini harga tanah disekitarnya juga ikut naik. Maka dari itu ia meminta kepada masyarakat setempat nantinya tidak mengizinkan truck pengangkut sawit melewati jalan tersebut yang baru selesai dibangun. 


"Saya minta kepada Pak Kades dan seluruh masyarakat selesai jalan ini jangan dilalui truck bermuatan sawit biar jalannya mengeras dulu. Sehingga nanti Desa Lumbang ini bisa menjadi terbuka aksesnya jalannya jadi kota, maka kegiatan TMMD Pak Dandim dan rekan-rekan ini didukung sepenuhnya oleh masyarakat karena ini juga bagian dari program kita, terkena tanah satu meter dua meter ikhlaskanlah," pesannya. 


Bupati Sambas menghaturkan rasa terima kasih atas dukungan masyarakat setempat dan kolaborasi bersama Kodim 1208/Sambas yang telah terwujud untuk membangun Kabupaten Sambas. 


"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Dandim 1208/Sambas atas sinergi dan kolaborasinya, camat dan juga desa serta masyarakat setempat yang turut mensukseskan program ini hingga selesai," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini