Jembatan Gantung Gelamak Ambruk, DPRD Dorong Pemda Bangun Jembatan

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin dan Bahidin Saat meninjau kondisi jembatan Gelamak Desa Pangkalan Kongsi yang ambuk tadi malam. Kamis (10/11/2022)

Kabarsambas.com - Jembatan Gantung di Gelamak Desa Pangkalan Kongsi Ambruk. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Wakil Ketua I, Ferdinan Syolihin SE dan H Bahidin SH turun langsung melihat kondisi dilapangan, Kamis (10/11/2022).


Pantauan langsung wakil rakyat Ferdinan dan H Bahidin didampingi langsung Kepala Desa Pangkalan Kongsi Mursalin dan jajaran, Ketua Asosiasi BPD Seluruh Indonesia Kabupaten Sambas, Supriani dan beberapa warga setempat.


Ferdinan mengatakan prihatin atas kondisi rubuhnya jembatan gantung yang menghubungkan Dusun Gelamak dan Dusun Muara Perak Desa Pangkalan Kongsi tersebut.


Sebagai wakil rakyat kab sambas, dia menyebutkan akan menindaklanjuti hal ini dengan mengkomunikasikan secara intensif kepada pemerintah daerah.


"Kami dari legislatif menyampaikan ungkapan prihatin atas musibah ini. Tentunya ini akan menjadi perhatian kita bersama. Kami akan membicarakan ini dengan pemerintah daerah, kami akan dorong bagaimana kondisi ini dapat tertangani dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.


H Bahidin, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kab Sambas, mengungkapkan hal yang senada dengan Wakil Ketua DPRD Ferdinan Syolihin. Kata dia, kondisi tersebut harus ditangani sesegera mungkin.


"Karena jembatan ini sangat vital bagi masyarakat sekitar, dan jembatan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan dua dusun dimaksud. Ini harus ditangani secepat mungkin, kita berharap Pemda Kab Sambas dan mudahan juga mendapat perhatian dari pemerintahan dilevel yang lebih tinggi lagi agar segera dapat dibangun kembali jembatan," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini