-->

IPHI Gelar Khitanan Massal di Kecamatan Tebas

Editor: Admin author photo

Ket: IPHI Gelar Khitanan Massal di Kecamatan Tebas.

Kabarsambas.com - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalbar melalui IPHI Kabupaten Sambas dan IPHI Kecamatan Tebas menggelar kegiatan khitanan massal. Sabtu (29/10/2022) di Gedung Serbaguna Kecamatan Tebas, 


Kegiatan ini turut dihadiri Camat Tebas, Wakil Ketua IV IPHI Provinsi beserta jajaran, Bhabinkamtibmas, Kepala Puskesmas Tebas serta tenaga medis dan orang tua peserta khitanan.


Pelaksanaan khitanan massal bekerja juga bekerja sama dan dilaksanakan langsung oleh tenaga medis Puskesmas Tebas.


Camat Tebas, Dedy Zulkarnain, S.Sos., merasa senang wilayah hukum Kecamatan Tebas mendapat kesempatan untuk melaksanakan khitanan massal secara gratis dari IPHI Provinsi khususnya untuk warga Kecamatan Tebas.


“Alhamdulillah pada pagi ini kita melaksanakan sunatan massal, kami dari kecamatan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terutama IPHI provinsi yang telah mempercayakan kegiatan ini dalam rangka Maulid Nabi di Kecamatan Tebas,” ucapnya.


Dia mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut juga sukses terlaksana tanpa ada kendala dibawah tenaga medis Puskesmas Tebas, tentu juga memberikan hal positif bagi warganya dalam menjalan ibadah sesuai ajaran dari Nabi Muhammad SAW.


“Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan baik oleh panitia dibawah komando sajadah fajar dan IPHI Kecamatan sehingga berlangsung lancar dan aman, ini sangat berguna meringankan beban masyarakat untuk melaksanakan sunah Rasulullah SAW untuk menghitankan anaknya,” kata Dedy.


Ketua IPHI Kabupaten Sambas, H. Uray Tajudin, M.S.I., menjelaskan bahwa pelaksanaan khitanan massal di Kecamatan Tebas merupakan kegiatan dari IPHI Provinsi yang dilaksanakan oleh IPHI Kecamatan Tebas yang terlaksana untuk 60 anak.


“Ini adalah agenda IPHI Provinsi Kalbar, kegiatan sunatan masal ini merupakan rentetan dari tabligh akbar yang difokuskan di Kecamatan Tebas melalui sunatan massal,” jelasnya.


“Kita telah menetapkan target sebanyak 100 orang dan sekarang sudah terisi 60 orang ini adalah suatu anugerah bagi masyarakat kecamatan tebas untuk khitanan anak-anaknya,” lanjut Uray Tajudin.


Koordinator Lapangan IPHI Kecamatan Tebas, H. As’an menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan dan kerjasama pada kegiatan IPHI Kecamatan Tebas itu.


“Kami mengucapkan terimakasih kepada pengurus iphi provinsi dan kabupaten, pak camat serta muspika yang telah bekerja sama membantu kegiatan ini. Terimakasih juga Kepala Puskesmas tebas beserta tenaga medis yang sudah turut membantu dalam khitanan anak-anak,” pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini