-->

Hari Pahlawan: Ketua DPRD Sambas Ajak Refleksikan Nilai nilai Patriotisme

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua DPRD Kabupaten Sambas H. Abu Bakar 

Kabarsambas.com
- Memperingati Hari Pahlawan tahun 2022. Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar SPd I mengajak bersama-sama merefleksikan semangat dan nilai-nilai patriotisme.


"Saat ini, bangsa dan negara kita memerlukan insan-insan yang mempunyai semangat dan nilai-nilai patriotisme, untuk terus melanjutkan pembangunan dan menjadikan bangsa dan negara ini lebih maju dan bersanding dengan negara-negara maju lainnya," ujar Ketua DPRD, pada peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Bupati Sambas, Kamis (10/11/2022)


Dikatakan H Abu Bakar, masih banyak pekerjaan rumah untuk semua komponen bangsa dalam menegakkan martabat bangsa dan negara ini. Peringatan Hari Pahlawan lanjut dia bisa dijadikan momentum untuk terus memupuk semangat dan nilai-nilai patriotisme bangsa dan negara Indonesia tercinta.


"Peringatan hari Pahlawan, adalah momentum kita mengingat kembali perjuangan para pendahulu kita, para Pejuang kita. Beliau-beliau menitipkan kita untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia," katanya.


Hari Pahlawan kata H Abu Bakar, menjadi tonggak bangsa dan negara Indonesia untuk mewujudkan cita-cita Bangsa. Yakni memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.


"Yang terpenting dalam mewujudkan itu semua, kita harus bersatu, karena dengan bersama dan bersatu, kita semakin kuat. Jangan sampai terpecah belah. Dalam berbuat harus ikhlas berkorban, bukan untuk dikenang," tutur H Abu Bakar.


Legislator Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sambas ini mengingatkan tentang keberanian para pejuang dalam memperjuangkan perebutan Kemerdekaan. Sekarang ini, sebagai penerus perjuangan, H Abu Bakar mengajak semua komponen untuk berlomba-lomba menghadirkan karya-karya, kreasi dan inovasi dalam mendukung pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Tantangan bagi generasi saat ini dan yang akan datang begitu kompleks. Dengan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang melimpah, harus memberikan keuntungan bagi kita dalam memajukan negara dan bangsa ini. Hadirkan ide, kreasi dan inovasi-inovasi," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini