-->

Gali Potensi Perdagangan Internasional, Bupati Satono Diskusi Bersama Wamen Perdagangan RI

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat bersama Wakil Menteri Perdagangan RI, Dr. Jery Sambuaga.

Kabarsambas.com - Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I., M.H mendiskusikan persoalan dan potensi perdagangan Internasional Kabupaten Sambas bersama Wakil Menteri Perdagangan RI, Dr. Jery Sambuaga.


Dikatakan Bupati, Kabupaten Sambas yang saat ini dia pimpin sebagai daerah yang berbatasan darat secara langsung dengan Negara Malaysia serta laut yang juga berbatasan dengan dunia internasional, memiliki potensi yang sangat menjanjikan dalam sektor perdagangan.


“Jadi Alhamdulillah kita sempat berdiskusi bersama Wakil Menteri Perdagangan RI, Dr. Jery Sambuaga, kita membicarakan begitu banyak potensi Kabupaten Sambas dalam hal perdagangan internasional, terautama komoditi industry dan pertanian,” kata Bupati Satono, Kamis (3/11/2022).


Dalam diskusi tersebut kata Bupati Satono, juga disampaikan bahwa Kabupaten Sambas sangat memerlukan dukungan pemerintah pusat, apalagi sektor pertanian daerah ini sangat menjanjikan, dengan wilayah yang luas serta lebih dari 70 persen rakyatnya bekerja sebagai petani.


“Hal ini akan mampu dioptimalkan, berbagai sektor akan bisa kita berdayakan, namun tentunya dengan sentuhan pemerintah pusat misalnya terkait regulasi, sistem dan penguatan sektor hulu menjadi prioritas,” Jelas Bupati Satono.


Bupati yang gemar bersepeda dan juga seorang Da’i ini juga menegaskan, dengan keberadaan daerah-daerah yang kuat dan mandiri dalam berbagai bidang, Indonesia tidak akan kesulitan untuk terus semakin berkembang dan maju.


“Kita yakin Indonesia akan semakin kuat jika ditopang oleh daerah yang juga kuat serta mandiri. InshaAllah, Bapak Wakil Menteri Perdagangan RI, Dr. Jery Sambuaga akan segera kita undang ke Kabupaten Sambas untuk melihat potensi yang kita miliki,” Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini