-->

DPRD Sambas Konsultasikan Raperda APBD 2023 ke Propinsi

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas saat melakukan konsultasi Raperda APBD 2023 ke Propinsi Kalimantan barat.

Kabarsambas.com -Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sambas Tahun Anggaran 2023 masih dalam proses pembahasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas.


Saat ini, tahapan pembahasan masuk pada proses konsultasi raperda ke propinsi Kalimantan Barat. Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sambas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah melakukan konsultasi Raperda ke Badan Keuangan dan Aset Daerah Propinsi Kalimantan Barat.


Konsultasi tersebut dipimpin langsung Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas yang juga merangkap sebagai Pimpinan dijajaran Badan Anggaran DPRD Kab Sambas. Dari TAPD Kabupaten Sambas tampak hadir Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sambas H Robby.


"Pembahasan Raperda tentang APBD tahun anggaran 2023 Kabupaten Sambas, Alhamdulillah sudah masuk tahapan konsultasi ke Badan Keuangan dan Aset Daerah Propinsi Kalbar. Ada beberapa point penting yang menjadi perhatian bersama, dan dari BAKD Kalbar sudah memberikan penjelasan yang sangat baik," ujar Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar SPd I.


Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin SE, mengucapkan terima kasih kepada BKAD Propinsi Kalbar. Terutama atas sambutan yang diberikan kepada Badan Anggaran DPRD Kab Sambas pada Kunjungan Kerja Konsultasi tersebut.


"Kami ucapkan terima kasih karena selalu terbuka menyambut kedatangan konsultasi DPRD. Seperti yang kita ketahui bersama, DPRD saat ini sedang melakukan pembahasan APBD 2023, kita harus benar-benar menyesuaikan kondisi yang ada saat ini, sehingga nantinya, APBD yang kita susun, mampu menjawab tantangan pembangunan yang akan dihadapi," tutur Ferdinan.


Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sambas, Ir H Arifidiar MH, optimis, pembahasan APBD Kabupaten Sambas tahun anggaran 2023 dapat berjalan sesuai penjadwalan. Dia mengajak seluruh komponen dapat mendukung dan mendoakan kelancaran pembahasan APBD dimaksud.


"Insyaa Allah kita akan segera memasuki tahun 2023, tidak terasa tinggal 1 bulan lebih lagi. Mohon doa dan dukungannya, agar DPRD Kab Sambas, Pemerintah Daerah dapat bekerja dengan sebaik-baiknya terutama dalam penyusunan APBD 2023, semoga apa yang direncanakan, dapat terlaksana dengan baik dan mampu mendorong kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten sambas," harap Arifidiar.


Hal senada juga dikemukakan Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sambas, Suriadi. Legislator Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Sambas ini mengharapkan, APBD 2023 dapat menjawab semua keperluan masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten Sambas.


"Penyusunan APBD Kabupaten Sambas tahun anggaran 2023, sudah memasuki tahap-tahap akhir pembahasan. Kita doakan bersama agar pengesahan APBD dapat berjalan sesuai rencana. Terlebih lagi, APBD ini nantinya, semakin memajukan pembangunan di Kabupaten Sambas, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini