-->

Dewan Sebut Turnamen Mancing Udang Sadarkan Warga Jaga Lingkungan

Editor: Admin author photo

Dewan Sebut Turnamen Mancing Udang Sadarkan Warga Jaga Lingkungan

Kabarsambas.com - Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Muhammad Farli mengapresiasi turnamen mancing udang di perairan Sungai Sambas Kecil, Desa Durian. 


Dia menyebutkan memalui turnamen tersebut akan menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga lingkungan sekitar, Selasa (9/11/2022).


Sebelumnya Pemerintah Desa Durian menggelar turnamen mancing udang dengan 265 peserta dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sambas hari Minggu kemarin (30/10) lalu.


Muhammad Farli mengatakan bahwa terlaksananya turnamen memancing udang di Desa Durian juga merupakan peringatan hari nasional sumpah pemuda.


"Alhamdulillah kemarin telah dilaksanakan turnamen memancing udang dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun oleh Pemdes Durian," katanya.


Dia menjelaskan pelaksanaan turnamen khususnya didaerah perairan atau sungai menumbuh kesadaran Sekaligus gamaran masyarakat untuk menjaga lingkungan menghindari kemusnahan habitat.


"Ini merupakan pesan untuk masyarakat yang tinggal di sekitar perairan sungai Sambas, menghindarkan dari menyetrum ikan dan praktik memasang racun tuba misalnya," jelas Farli.


Muhammad Farli melanjutkan tidak hanya itu, masyarakat juga harus paham dan peduli terhadap kebersihan sungai karena tidak hanya populasi hewan sungai yang berkurang, namun juga merugikan masyarakat akan dampaknya.


"Agar sungai Sambas tetap terjaga dari kebersihan, dapat terjaga dari sampah-sampah, artinya sungai bukan tempat sampah," lanjutnya.


Dirinya berharap Pemerintah Sambas bersama masyarakat saat ini sudah mulai memikirkan wisata air yang pada umumnya Sambas memiliki banyak sungai dan berpotensi untuk dijadikan tempat wisata.


"Sudah semestinya pemerintah daerah perlu kelanjutan untuk memikirkan wisata yang ada di Kota Sambas ini mengembangkan wisata air. Mudah-mudahan hal ini bisa terwujud dari dukungan masyarakat sendiri," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini