Dewan Figo Apresiasi Festival Ngael Udang Desa Sungai Baru

Editor: Admin author photo

Anggota DPRD Kabupaten Sambas Lerry Kurniawan Figo 

Kabarsambas.com - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo, mengucapkan selamat dan sukses karena telah diselenggarakannya Festival Ngael Udang di Desa Sungai Baru. 


"Pertama kami dari pemerintah Kabupaten Sambas dalam hal ini DPRD Kabupaten Sambas mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan Festival Ngael Undang yang pertama digelar di Sungai baru ini," katanya. Selasa (22/11/2022)


Dikatakan oleh Figo bahwa dilaksanakan kegiatan tersebut merupakan sejarah baru bagi masyarakat Desa Sungai Baru dan sangat berpotensi untuk menjadi tempat wisata. 


"Ini merupakan sejarah baru bagi masyarakat Sungai Baru dalam menggelar Festival Ngael Undang, mengingat lokasinya yang sangat strategis untuk digelarnya kegiatan ini. Ini juga merupakan potensi yang sangat bagus untuk dikembangkan menjadi tempat wisata bagi pemancing terutama pemancing Undang". Ujarnya Figo. 


Figo menuturkan bahwa kegiatan tersebut akan terus didukung untuk menjadi agenda tahunan baik di tingkat kabupaten maupun nasional. 


"Kegiatan ini akan terus kami dukung untuk menjadi agenda tahunan, kita akan buka bukan hanya di level kabupaten saja namun akan kita kembangkan ke level nasional agar orang luar ramai mengunjungi Desa kita Desa Sungai Baru," tuturnya. 


Legislator Nasdem ini berharap dilaksanakannya Festival Ngael Undang dapat memperkenalkan Desa Sungai Baru ke luar daerah. 


"Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut sehingga dapat mengenalkan Desa Sungai Baru melalui Wisata mancing Undang". Harap Figo. 


Peserta yang mengikuti festival tersebut berjumlah 155 orang dari beberapa kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sambas.  (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini