-->

Bupati Satono Tinjau Progres Pekerjaan Penataan Kawasan Pasar Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono Bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar dan sejumlah Kepala OPD terkait saat melakukan peninjauan Progres pekerjaan penataan kawasan pasar Sambas, Rabu (2/11/2022).



Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono meninjau progres pekerjaan penataan kawasan Pasar Sambas.


Saat peninjauan Bupati Satono ditemani didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar dan sejumlah Kepala OPD terkait, Rabu (2/11/2022).


Bupati Sambas, H. Satono mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan guna mengetahui sejauh mana perkembangan pekerjaan penataan kawasan Pasar Sambas.


Dia mengatakan, hasil pantauan di lapangan, proses pekerjaan penataan kawasan Pasar Sambas tersebut sudah sangat baik. Kendati demikian, dia tetap meminta kepada pelaksana agar mempercepat pekerjaannya.


"Alhamdulillah saya melihat secara langsung proses penataan kawasan Pasar Sambas. Untuk sementara ini saya lihat progresnya sangat baik. Walaupun beberapa ada yang kita di evaluasi. Pada dasarnya kita ingin pekerjaan itu cepat selesai," katanya.


Lebih rinci, Bupati Sambas, H. Satono mengatakan penataan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sambas berupa pelebaran bahu jalan dan normalisasi drainase di sekitar Pasar Sambas.


"Pelebaran dan normalisasi drainase ini kita lakukan guna memperindah Pasar Sambas. Supaya masyarakat dan pengunjung pasar betah. Selain itu normalisasi drainase penting sekali dilakukan untuk mencegah banjir," katanya.

Bupati menyebutkan dengan dilebarkannya jalan dapat menguraikan macet di Pasar Sambas yang selama puluhan tahun belum ada pembenahan dan pelebaran jalan Pasar Sambas. 


Satono harap dengan dibangunnya Pasar Sambas, dapat dijaga dan dirawat baik oleh masyarakat setempat, karena jika diniatkan dan diprogramkan membangunnya akan mudah tetapi jika tidak dirawat dan dijaga bangunan hanya akan bertahan sebentar. 


"Mudah-mudahan saya berharap kepada komponen masyarakat, setelah dibangun dirawat dan dijaga dengan baik itu yang lebih penting, membangunnya mudah kalau diprogramkan dan diniatkan yang terpenting adalah menjaga dan melestarikan bangunan itu," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini