-->

Bupati Satono Telah Membangun Puluhan Jembatan Berkemajuan Non APBD

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Satono Telah Membangun Puluhan Jembatan Berkemajuan Non APBD

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono mengatakan telah membangun puluhan Jembatan Berkemajuan tanpa menggunakan dana APBD guna mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Sambas.


Hal itu disampaikan Bupati H. Satono saat melakukan presentasi di hadapan panelis dalam rangka penilaian Innovative Government Award 2022 di Kemendagri, Rabu (23/11/2022).


"Tahun 2021 dan 2022 ini sudah ada puluhan Jembatan Berkemajuan yang kami bangun tanpa menggunakan dana APBD. Jadi sumber dananya adalah dari para donatur, orang Sambas yang sudah sukses di Jakarta," katanya.


Bupati H. Satono mengatakan, setiap perjalanan dinas ke Jakarta, dia selalu bertemu dengan pengusaha orang Sambas yang sudah sukses dsn ternyata mau mendonasikan dana untuk membangun kampung halamannya. 


"Jadi itulah yang saya manfaatkan, dengan cara ngamen setiap kali ke Jakarta. Untung mereka ini mau membangun kampung halamannya. Inilah yang patut disyukuri dan menjadi salah satu cara, atau terobosan pembangunan di tengah situasi APBD yang serba terbatas," katanya.


Bupati H. Satono mengatakan, masyarakat tidak akan mengerti jika pemerintah mengatakan dana pemerintah itu terbatas. Untuk mengatasi itu, dia berkolaborasi dan bersinergi dengan pengusaha-pengusaha untuk membangun kampung halaman.


"Kalau menunggu dana pemerintah itu berapa lamanya baru bisa terealisasi. Jadi untuk mempercepat proses pembangunan di daerah, sangat penting bagi kita untuk berinovasi seperti yang sudah saya lakukan," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini