-->


Bupati Satono Resmikan Jembatan Berkemajuan di Semparuk

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa Satono, meresmikan Jembatan Berkemajuan ke-24 dan 25 di Kecamatan Semparuk, Sabtu (26/11/2022).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa Satono, meresmikan Jembatan Berkemajuan ke-24 dan 25 di Kecamatan Semparuk, Sabtu (26/11/2022).


Adapun jembatan yang diresmikan terletak di wilayah Dusun Surabaya, Desa Singaraya dan Dusun Semparuk Kuala, Desa Semparuk turut disaksikan langsung oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri Republik Indonesia, Yusharto Huntoyugo dalam rangka asistensi penilaian Innovative Government Award 2022.


Turut hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Trisno, Staf Ahli Bupati, Fatma Aghistini, serta sejumlah Kepala OPD, para tokoh masyarakat dan warga setempat.


Bupati Sambas merasa sangat senang peresmian dua Jembatan di Kecamatan Semparuk dilakukan dengan suasana yang berbeda dengan kehadiran langsung Kepala BSKDN Kemendagri RI.


"Alhamdulillah saya bangga bisa meresmikan Jembatan Berkemajuan ke-25 di Dusun Semparuk Kuala ini, yang mana kegiatan ini dihadiri oleh tamu istimewa, Bapak Yusharto dari Kemendagri. Setelah ini saya juga meresmikan Jembatan Berkemajuan ke-24 di Singaraya," katanya.


Bupati Satono mengatakan, Jembatan Berkemajuan ke-25 di Dusun Semparuk Kuala tersebut dibangun dengan dana sumbangan dari donatur. Tidak menggunakan dana APBD sama sekali. Di Kabupaten Sambas sendiri, dia sudah membangun puluhan Jembatan Berkemajuan tanpa dana APBD.


H. Satono menjelaskan kepada Kemendagri RI bahwa dua jembatan yang diresmikan itu merupakan jembatan hasil gotong royong yang dananya tidak menggunakan APBD sama sekali, sementara itu Jembatan Non APBD sudah dibangun sebanyak puluhan lokasi yang dinamai dengan Jembatan Berkemajuan.


"Inilah Jembatan Berkemajuan yang saya sampaikan saat presentasi di Kemendagri tentang inovasi daerah. Saya ingin menunjukkan bahwa dengan nilai gotong-royong kita bisa melakukan percepatan pembangunan," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini