-->


Bupati Satono Menjadi Inspektur Upacara HUT PGRI ke-51

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, Satono, menjadi inspektur upacara dalam rangka peringatan HUT ke-51 KORPRI dan HUT ke-77 PGRI tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Sambas, Selasa (29/11/2022).

Kabarsambas.com – Bupati Sambas, Satono, menjadi inspektur upacara dalam rangka peringatan HUT ke-51 KORPRI dan HUT ke-77 PGRI tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Sambas, Selasa (29/11/2022).


Ribuan guru dan ASN Pemda Sambas hadir sebagai peserta upacara tersebut. Bupati Sambas, Satono dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada para guru dan ASN yang haru ini berbahagia memperingati HUT ke-51 KORPRI dan HUT ke-77 PGRI.


Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Ferry Madagaskar, Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala,S.I.K, Dandim 1208 Sambas, Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P kepala kejaksaan negeri Sambas dan Agita Tri Moertjahjanto SH, MH.


Dalam sambutannya Bupati Sambas H Satono menyampaikan, sebanyak 5000 orang yang menghadiri upacara HUT PGRI di halaman kantor Bupati Sambas.


"Alhamdulillah hari ini kita hadir bersama Guru-guru seluruhnya yang ada di Kabupaten sebanyak 5000 orang, pada kali ini kita hadir bersama dalam rangka HUT PGRI ke 51 dan mengikuti rangkaian kegiatan upacara pada pagi hari ini," katanya.


Bupati Sambas H Satono mengatakan, merupakan sebuah motivasi terhadap Insan tanpa tanda jasa dalam kontribusinya sebagi guru.


"Ini juga merupakan sebuah motivasi baru bagi kita semua terutama insan-insan pahalawan guru yang mendapatkan gelar tanpa tanda jasa yang telah mencerdaskan anak bangsa dan melahirkan generasi yang akan datang," ujarnya.


"Upacara ini merupakan pertama kalinya setelah masa covid melanda wilayahnya kita semua terutama Kabupaten Sambas yang tidak dapt melaksanakan kegiatan seperti ini dan peringatan HUT PGRI yang sebelumnya," sambungnya.


Sementara itu, pemberian penghargaan yang diterima Bupati Sambas H Satono merupakan penghargaan bagi guru-guru yang ada di Kabupaten Sambas.


"Menyangkut penghargaan Dwi Praja Nugraha yang diberikan oleh pemerintah provinsi Kalimantan Barat merupakan keberhasilan rakyat Sambas, diberikan kepada guru-guru yang luarbiasa memberikan kontribusinya kepada pembangunan sumberdaya manusia yang ada di Kabupaten Sambas," jelasnya.


“Kita harap bersama menjadi penyemangat bersama vitamin bagi kita semua bagaimana kedepan Sambas bisa lebih berdaya saing terhadap Kabupaten/Kota yang ada dalam rangka meningkatkan kualitas SDM menuju Indonesia tangguh, kuat dan Berkemajuan," tambahnya.


Sementara itu, ditempat yang sama Juniarti seorang guru SD 18 Desa Ngadang asal Kecamatan Pemangkat yang hadir dalam upacara tersebut menyampaikan, apresiasi kepada Bupati Sambas atas kegiatan upacara yang pertamakali di Kabupaten Sambas.


"Luar biasa kegiatan pada hari ini dalam rangka HUT PGRI ke 51 yang dilaksanakan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dengan rangkaian upacara dan yang lainnya sangat meriah dan kita apresiasi yang dilakukan oleh Bupati Sambas H Satono,"


"Terimakasih kepada pemerintah Daerah Kabupaten Sambas atas kegiatan ini yang dihadiri oleh seluruh guru Se-Kabupaten Sambas, kami berharap langkah Bupati Sambas dalam pengangkatan P3K tidak berhenti sampai disini dan tetap dilanjutkan, semangat terus bapak Bupati Sambas H Satono salam Sambas Berkemajuan," Pungkasnya. (Sai) 

Share:
Komentar

Berita Terkini