-->

Bupati Satono Lantik PPDI Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono saat melantik dan mengukuhkan pengurus organisasi profesi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Sambas. Rabu (16/11/2022) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. 

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono melantik dan mengukuhkan pengurus organisasi profesi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Sambas. Rabu (16/11/2022) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. 


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sambas Sabtuni, PPDI Provinsi Kalbar, dan seluruh anggota PPDI kecamatan dan kabupaten di Kabupaten Sambas.


Bupati Sambas, Satono mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus PPDI baik itu di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Dia berharap para pengurus yang telah diberi amanah bisa menjalankannya sebaik mungkin.


"Selamat telah dikukuhkan sebagai pengurus PPDI kecamatan dan kabupaten di Kabupaten Sambas. Mudah-mudahan amanah yang dititipkan kepada saudara semua bisa dilaksanakan sebaik mungkin demi kemajuan daerah," katanya.


Bupati Sambas, Satono mengatakan dirinya selaku kepala daerah menyambut baik adanya PPDI di Kabupaten Sambas. Menurutnya keberadaan organisasi profesi yang beragam di daerah adalah pertanda bagus untuk meningkatkan sinergitas di semua lini.


"Sambas ini begitu luas ada 195 desa. Saya harap PPDI mampu bersinergi, menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam memberikan pengayoman kepada masyarakat. Mengembangkan program pemberdayaan dan pelaksana program pemerintah di lapangan," katanya. 


Dia mengatakan, Kabupaten Sambas ini sangat luas dengan jumlah populasi penduduk nomor dua di Kalimantan Barat. Tentu, imbuh dia, untuk menyukseskan visi misi Sambas Berkemajuan, tak mampu bupati sendiri melaksanakannya.


"Tentu perlu sebuah power dan kekuatan yang harus dibangun. Sinergi dan energi yang perlu ditumbuhkan. PPDI ini merupakan sebuah organisasi yang diperhitungkan untuk mendukung program nasional, provinsi dan kabupaten," jelasnya.


Dia menambahkan, PPDI ini juga sebuah kekuatan baru dalam rangka menyukseskan program pemerintahan sesuai bidangnya pada tingkat desa sekalipun. kemajuan desa juga tergantung perangkat desa dan sekdesnya. Maka kolaborasi juga perlu disolidkan antara kades, sekdes dan perangkat desanya.


"Kita saat ini sudah tidak ada desa tertinggal, hanya tinggal menuju desa berkembang dan mandiri. Sudah banyak desa naik kelas menjadi desa maju. Sehingga selanjutnya terus menuju ke berkembang dan mandiri," ucapnya.


Sementara Ketua PPDI Kabupaten Sambas, Turianto berkomitmen pengurus yang dilantik akan melaksanakan tugas sebaik- baiknya. PPID kata Turianto akan menjadi rujukan yang dapat mengayomi seluruh anggotanya.


“Kami segenap kepengurusan perangkat desa kabupaten sambas mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati sambas yang telah melantik, kami berharap Bupati Satono dapat memberikan masukan agar PPDI semakin maju dan mampu besinergi dengan stekholder lainya,” Ujarnya.


PPID Kata Turianto siap mendukung pemerintahan daerah dalam pembangunan untuk mewujudkan sambas berkemajuan. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini